Bojonegoro

Bupati Bojonegoro Anna Tekankan Semua Jadi Bagian Penting Pembangunan ZI WBK

Spread the love

Bojonegoro – Metroliputan7.com.- Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro mengadakan bimbingan teknis (bimtek) Peningkatan Kapasitas Pelayanan Prima Pembangunan Zona Integritas (ZI). Bimtek dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (20/11/2021) dan Minggu (21/11/2021) di Trawas, Pasuruan, Jawa Timur sekaligus membangun kebersamaan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam arahannya secara virtual mengatakan, target harus dirancang, direncanakan, disepakati, dilaksanakan dan dievaluasi bersama. Pencapaian target dalam bimtek dimulai dari komitmen hingga pelaksaanaan bersama. Begitu pula saat evaluasi bersama untuk melihat letak kekurangannya.

“Catatan kami bahwa Dinkominfo meneguhkan diri dalam pembangunan ZI WBK/WBBM. Dukcapil tidak lolos di 2021, maka kami tetapkan di 2022. Ini tidak bisa jalan sendirian. Apa tugas kabid, kasi, staf sehingga output dari Kominfo ZI menuju WBK/WBBM adalah tugas bersama. Ada satu saja yang keluar dari zona saya bisa pastikan itu belum bisa tercapai,” tutur Bupati Anna dalam arahannya, Minggu (21/11/2021).

Masih dalam arahannya, Bupati Anna menuturkan zona integritas di dalam Dinas Kominfo, begitu masuk sampai ujung kiri dari staf, kasi, kabid sampai kepala dinas adalah zona integritas. “Di situ tidak ada yg tidak integritas. Semuanya integritas,” tegas Bupati Anna.

Sementara soal character building, Bupati Anna turut menyampaikan untuk memberikan perhatian penuh dari struktur paling bawah hingga ke atas untuk berkomitmen bersama-sama. Bupati juga mengimbau seluruh SDM mulai mengkaver tenaga honorer dan berbagi tugas.

Bupati Anna juga berpesan untuk melaksanakan administrasi sesuai SOP. Di saat sudah mengukuhkan sikap perilaku, sikap pelayanan, dan sikap terhadap kinerja, tapi jika ada administrasi yang ditinggalkan dan tidak dilaksanakan dapat menyumbang poin gugur. Untuk itu dapatnya selaku sekretaris dinas untuk betul mengawal kerapian administrasi dan para kabid memerintahkan kasinya.

“Saya yakin dengan manajemen yang kuat dan komitmen bersama, maka ZI WBK/WBBM Dinkominfo bisa tercapai dengan baik. Terima kasih upaya Dinkominfo dalam merapatkan barisan dan merapatkan materi yang pelaksanaan di luar kantor. Kalau ada yang kurang, rapatkan lagi sampai mantap. Dan 2022 sudah launching Kominfo menjadi ZI WBK/WBBM,” tutup Bupati Anna dalam arahannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro Nur Sujito menjelaskan, komitmen saja tidaklah cukup. Tapi perlu diiringi dengan dokumen tertulis. “Tulislah yang perlu dikerjakan, dan kerjakan apa yang perlu ditulis,” tuturnya.

Journalist : Dovi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker