Bangkalan

Bupati Bangkalan Ajak Ormas Bersinergi dengan Pemerintah

Spread the love

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar acara pembinaan terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas), Selasa (23/11/2021) malam. Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Rato Ebuh itu dihadiri langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Tujuan dari digelarnya acara tersebut adalah agar pemerintah bisa menjalin komunikasi dengan stakeholder termasuk Ormas dalam rangka mencari solusi atas berbagai persoalan. Diharapkan dalam pelaksanaan pembangunan menuju tata kelola pemerintahan yang baik, stakeholder tersebut bukan dalam posisi yang saling melemahkan, melainkan saling bersinergi dan memperkuat kedudukan masing-masing.

“Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu bersama untuk Bangkalan mengandung maksud kami ingin mengajak seluruh stakeholder bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Bangkalan sesuai dengan harapan kita bersama. Karena saya yakin dan percaya bahwa tanpa masyarakat yang berperan aktif, pembangunan tidak akan berjalan lancar sesuai dengan harapan,” kata Bupati Ra Latif saat membuka acara.

Pada kesempatan itu Bupati berharap banyak kepada teman-teman ormas dan media dapat mendukung iklim investasi yang baik serta bisa mengajak investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bangkalan.

“Dengan adanya rasa nyaman berinvestasi di Kabupaten Bangkalan maka akan banyak membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Bupati.

Ra latif menyadari bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan pihaknya masih banyak keterbatasan baik keterbatasan karena regulasi kewenangan dan keterbatasan anggaran. Karena keterbatasan tersebut, kadangkala apa yang dikerjakan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

“Karena itu peranan Ormas disamping sebagai fungsi kontrol kami juga berharap bisa memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang ada,” pungkasnya.

Journalist : Wie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker