Bangkalan

Ratusan Aset Belum Bersertifikat, Pemkab Kebut Sertifikasi Aset Daerah

Spread the love

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Ratusan aset Pemkab Bangkalan, berupa tanah belum bersertifikat. Aset itu kebanyakan merupakan tanah sekolah dan perkantoran serta bentuk aktifitas lain. Saat ini Pemkab pun berupaya mengkebut penuntasan pensertifikatan ratusan aset berupa tanah tersebut.

Meski tahun ini pemerintah daerah hanya bisa mengusulkan 199 pembuatan sertifikat tanah, namun pemkab terus berupaya agar selesai akhir tahun ini. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangkalan Ahmad Syahid anggaran yang disediakan untuk sertifikasi ratusan aset daerah Rp 638 juta. Pada dasarnya, pengurusan aset tahun ini masih jauh dari target yang sudah ditentukan yakni, 630 bidang tanah. Sehingga masih ada sebanyak 431 aset daerah belum bisa tersertifikasi.

“Jadi anggaran untuk pengurusan sertifikat ini terkena refocusing, makanya kami terbatas merencanakan pengurusannya,” tuturnya.

Syahid menyampaikan dari 199 itu, 20 diantaranya sudah selesai. Kemudian 14 lainnya berada di Program Pengurusan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan sisanya sedang dalam pengukuran. Dipastikan, 199 sertifikat tanah akan selesai akhir tahun ini.

“Akhir tahun nanti saya yakin sudah selesai, karena ini juga sudah tinggal beberapa saja yang mau selesai pengukuran,” tandasnya.

Journalist : Wie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker