Sampang

Pembangunan Rabat Beton Di Desa Barung Gagah Dapat Apresiasi Dari Warga

Spread the love

Sampang – Metroliputan7,Com. — Proyek Peningkatan jalan (Banjar Billah-Birem) Yang beralokasi di desa Barung Gagah, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura ini dapat apresiasi dari masyarakat. Sekarang masyarakat desa Barung Gagah bisa menikmati jalan rabat beton melalui program pokok-pokok pikiran (POKIR).

Proyek aspirasi dewan tersebut berasal dari Sri Rustiyana, Salah satu anggota DPRD Sampang dari partai Demokrat daerah pemilihan (Dapil) dua dengan nilai anggaran sebesar Rp795 juta.

Berdasarkan informasi yang di dapat awak media, Proyek peningkatan jalan Banjar Billah – Birem itu dibiayai oleh APBD Kabupaten Sampang dengan panjang sekitar 277 meter dengan lebar 4,5 meter dan ketebalan 20 centimeter.

Kinerja pelaksana dalam pengerjaan proyek itu sangat layak diacungi jempol karena hasil pengecoran jalan tersebut betul-betul berkualitas.

H Madud, Selaku pelaksana proyek menyampaikan, Bahwa sejak awal pengerjaan, Ia bersama konsultan pengawas selalu melakukan pengawalan di setiap item pekerjaan. Agar bisa memperoleh mutu serta kualitas yang bagus

“Kami berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas semua proyek yang dikerjakan serta sesuai dengan spek yang sudah ditentukan. Dengan demikian, manfaatnya bisa dinikmati masyarakat lebih lama,” ujarnya

Menurutnya, Pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton tersebut memiliki kualitas K300. Kemudian, Kami juga memanfaatkan masyarakat sebagai pekerja lokal.

“Harapan kami dengan adanya kualitas K300 itu, Jalan rabat beton yang sudah dibangun ini bisa bertahan lama serta bermanfaat bagi masyarakat desa Barung Gagah dan sekitarnya,” kata H madut

Foto:Pengendara motor melintasi jalan rabat beton desa Barung Gagah kec.tambelangan kab.sampang

Kehadiran jalan rabat beton ini akan menjadi penunjang aktivitas masyarakat sekitar, dengan tujuan terciptanya pemerataan pembangunan infrastruktur secara berkesinambungan.

“Ini adalah salah satu bentuk kerja nyata atau perhatian dari Sri Rustiyana, Sebagai anggota DPRD Sampang yang terpilih dari rakyat untuk masyarakat. Kebetulan, Sri Rustiyana adalah istri saya sendiri,” akunya.

H Madud pun berharap dengan terealisasinya pembangunan jalan rabat beton tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kepuasan masyarakat merupakan kebanggaan bagi kami, Kualitas hasil kerja yang harus diutamakan, Agar dapat dirasakan oleh mayarakat pengguna jalan, utamanya masyarakat pedesaan,” tandasnya.

Sementara itu, Salah satu warga Desa Barung Gagah, Abdul Holik sangat mengapresiasi sekali hasil pekerjaan rabat beton tersebut, Hasilnya sangat bagus dan memuaskan masyarakat di wilayahnya

Foto:H.Madud (Kanan) saat sedang di lokasi jalan rabat beton desa Barung Gagah kec.tambelangan kab.sampang

“Kami sangat bersyukur dan bahagia sekali dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini, Karena jalan ini sudah lama sekali didambakan warga sebagai salah satu akses penopang roda perekonomian,” papar Holik.

Menurut Holik, Dengan terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, Masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut.

“Masyarakat disini, Sekarang merasa nyaman menapaki atau berkendara motor melintasi jalan rabat beton ini. Jalan yang semula rusak, Kini sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton,” pungkas Holik.

Journalist : H.Makruf

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker