Sidoarjo

KOMANDAN PASMAR 2 HADIRI WING DAY TARUNA AAL KORPS MARINIR

Spread the love

Sidoarjo – Metroliputan7.com.- Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP menghadiri Wing Day 25 Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 67 tahun 2021, di Shelter Helly Lanudal Juanda, Sidoarjo. Jumat (26/11/2021).

Sebelum melaksanakan Wing Day atau penyematan Brevet Para, kegiatan diawali dengan demontrasi 25 Taruna Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 67 tahun 2021 melaksanakan terjun statik di Shelter Helly Lanudal Juanda dengan menggunakan pesawat Casa TNI AL dan dilanjutkan dengan upacara penutupan latihan praktek Para Dasar yang dipimpin oleh Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han).

Dalam amanatnya, Gubernur AAL mengatakan bahwa pendidikan Para Dasar bagi Taruna Tingkat IV Korps Marinir ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dan ketrampilan terjun Para Dasar pada waktu siang maupun malam hari. Selain dari pada itu, kegiatan ini juga di harapkan mampu untuk meningkatkan nilai penghayatan, dan sikap sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang mempunyai disiplin tinggi dan profesional dengan dilandasi nilai juang Pancasila, Sapta Marga serta Sumpah Prajurit.

”Sebagai calon prajurit Korps Marinir yang memiliki kualifikasi sebagai pasukan pendarat TNI Angkatan Laut, Taruna Tingkat IV Korps Marinir harus memiliki kemampuan yang handal sesuai tuntutan tugas yang akan diemban dalam setiap pertempuran, yaitu merebut dan menguasai tumpuan pantai pendaratan lawan, melalui jalur laut dan udara. Satu tahap latihan penting untuk menjadikan kalian prajurit Korps Marinir telah dilalui, masih ada latihan-latihan berikutnya yang akan kalian laksanakan. Oleh sebab itu, tetap pelihara semangat dan bina kondisi fisik kalian agar dapat mengikuti semua rangkaian pendidikan di AAL dengan baik”, tegas Gubernur AAL

Diakhir kegiatan para pejabat yang hadir, termasuk Komandan Pasmar 2 menyematkan Brevet Para Dasar kepada Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 67 tahun 2021.

Journalist : Wie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker