Spread the love

BADUNG, BALI – Metroliputan7.com.- Bupati Jember Hendy Siswanto terus kebut pembangunan di segala lini. Setelah fokus pada insfrastruktur guna memberikan fasilitas jalan yang layak untuk warganya, sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas yang bakal digenjot.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat berkunjung ke Politeknik Pariwisata Bali, Senin pagi (29/11/2021). Mengajak serta organisasi perangkat daerah (OPD) strategis dalam kunjungannya tersebut, Bupati Hendy mengharap bisa terjalin interaksi positif yang mengarah pada adanya kerjasama di bidang kepariwisataan.

“Kami kebetulan memang ada sedikit kedekatan secara pribadi dengan Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno. Beberapa kali sudah menjalin komunikasi untuk membangun akses pembangunan kepariwisataan, semoga terealisasi dalam waktu dekat,” kata Bupati Hendy seraya menambahkan, Jember selama ini punya kelebihan di bidang e-kraf yang dapat menjadi instrumen pendukung pariwisata.

Sementara itu, Direktur Politeknik Pariwisata Bali Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes menyambut baik kunjungan Bupati Hendy beserta rombongan. Rencana kerjasama di bidang kepariwisataan yang ditawarkan Pemkab Jember akan menjadi prioritas, terlebih selama ini hubungan kepariwisataan Jember dan Bali di bidang e-kraf begitu dekat.

Untuk diketahui, Politeknik Pariwisata Bali berada di bawah kewenangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sudah berdiri sejak tahun 1978. Memiliki jenjang pendidikan mulai dari Program Diploma III, IV, S1 dan Program Magister S2 dengan fasilitas lengkap penunjang ilmu kepariwisataan, membuat lembaga ini menjadi pilihan bagi Bupati Hendy dalam agendanya bersama rombongan OPD Jember melakukan studi di badung Bali.

Journalist : Idham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *