Spread the love

Safari Ramadhan Di Ponpes Karang Durin, Wabup Sampang : Sinergi Ulama Dan Umara Percepat Pembangunan Daerah

SAMPANG – Metroliputan7.com.- Pemkab Sampang kembali melakukan Safari Ramadan yang dilaksanakan, kali ini digelar di Masjid As-Sholihin Pondok Pesantren (Ponpes) Karang Durin, Kecamatan Karang Penang, Sabtu (9/4/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimda Sampang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Forkopimcam Karang Penang, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Penang.

Pengasuh Pondok Pesantren Karang Durin Karang Penang KH. Ahmad Fauzan Zaini dengan didampingi Gus Khoiron Zaini menyampaikan terima kasih atas segala perhatian dan bantuan yang diberikan kepada marbot, guru ngaji dan anak yatim.

“Khusus untuk bantuan Pembangunan Masjid disalurkan ke Masjid Parseh yang saat ini proses pembangunan di Desa Tlambah, ungkap Ra Fauzan.

Pihaknya menegaskan bahwa Pondok Pesantren Karang Durin akan terus menjadi partnership Pemerintah Daerah untuk menjadikan anak didik di Kabupaten Sampang memiliki Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan berlandaskan Akhlaqul Karimah.

Ra Fauzan juga menyampaikan bahwa saat ini tengah merencanakan pembangunan Perguruan Tinggi STAIN Az Zain dibawah naungan Ponpes Karang Durin.

“Alhamdulillah kami diberikan rekomendasi oleh Pemkab dan tengah proses pengajuan di Gubernur, Bapak Bupati juga berkomitmen memberikan beasiswa kepada Ustadz di Karang Durin agar menempuh pendidikan lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan jika Safari Ramadan yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai media mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan para alim ulama.

“Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan jalinan silaturahmi alim ulama dan umaro di Kabupaten Sampang khususnya Kecamatan Karang Penang,” ucapnya.

Selain sebagai media silaturahmi, menurutnya, Safari Ramadan guna meningkatkan sinergitas jajaran pemerintah daerah dengan alim ulama dan umaro dalam rangka mendorong pembangunan daerah di semua sektor.

“Pemkab Sampang tidak bisa berjalan dan bekerja sendiri membangun daerah, sehingga membutuhkan dukungan dan peran serta elemen masyarakat utamanya para alim ulama,” imbuhnya

Aba Ab mengapresiasi tumbuhnya industri kreatif di Kecamatan Karang Penang seperti kerajinan Genteng dan songkok ekslusif karya Ponpes Karang Durin termasuk Miniatur Pesawat rakitan Gus Humaidi salah satu santri di Desa Tlambah.

“Kami sangat mendukung dan sudah selayaknya ada Perguruan Tinggi di Karang Penang, keberadaannya nanti akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf jika masih ada program pembangunan infrastruktur yang belum terealisasi sebab di awal masa kepemimpinan bersama Bupati H. Slamet Junaidi diterpa Pandemi Covid-19.

“Adanya Pandemi Covid-19 berakibat pada recoufusing anggaran sehingga program yang sudah kami rencanakan masih ada yang belum terealisasi, namun komitmen saya bersama Bapak Bupati akan terus mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Sampang,” tutupnya.

Journalist: H.Ma’ruf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *