Spread the love

Bupati Anna Mu’awanah Jelajah Bojonegoro Sapa Warga Kedewan

Bojonegoro – Bupati Bojonegoro kembali menyapa dan menyambung silaturahmi dengan warga melalui Safari Ramadan. Di Ramadan ke-10, tepatnya dilaksanakan di Masjid Miftakul Huda, Dusun Tumo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Senin (11/4/2022).

Hadir Dandim 0813 Letkol Inf Arif Yudo Purwanto, Staf Ahli, Ka OPD, para kiai dan ulama setempat, Forkopimcam Kedewan, Pemdes se-Kecamatan Kedewan, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tamu undangan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menjelaskan makna dari Safari Ramadan. Adapun safari memiliki arti menjelajah. “Artinya kami berkeliling di Bulan Ramadan. Sebab Bulan Ramadan berbeda dengan bulan lain. Merupakan bulan yang baik,” ucap Bupati.

Untuk itu, Bupati Anna mengingatkan untuk bersama-sama meluruskan niat kedatangan dan berkumpulnya berbagai lapisan masyarakat ini.

“Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangannya. Di dalam satu tahun ada bulan utama yaitu Bulan Ramadan. Di Bulan Ramadan ada hari utama yakni Lailatul Qadar. Kami di Pemkab mengadakan khotmil Qur’an di malam ganjil untuk mengaji 30 juz,” pungkasnya.

Selain itu, Bupati Anna mengajak untuk menyakini rukun iman dan rukun Islam. Sebagian dari Iman yaitu percaya dengan ayat Al-Quran. Untuk itu, di kesempatan tersebut mengajak warga bersyukur karena dapat bertemu dengan Bulan suci Ramadan. “Mudah-mudahan tahun depan kita bisa ‘ngonangi’ Bulan Ramadan lagi,” imbuh Bupati Anna.

Selanjutnya, Bupati Anna mengajak warga untuk sholawat bersama menjelang buka puasa. Setelah berbuka, Bupati beserta rombongan melaksanakan tarawih bersama di salah satu Masjid di Desa Kasiman, Kecamatan Kasiman.

Journalist: San

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *