Spread the love

Kadiv Humas Polri: Secara Umum Unjuk Rasa Hari ini dapat Dikendalikan

Jakarta – Metroliputan7.com.- Aksi unjuk rasa mahasiswa yang berlangsung di sejumlah daerah secara umum dapat dikendalikan dengan baik oleh aparat kepolisian.

Demikian antara lain disampaikan Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Senin malam (11/04/22).

“Dibeberapa wilayah memang sempat terjadi insiden. Namun dengan cepat insiden tersebut dapat dikendalikan aparat keamanan dengan baik,” ujar Kadiv Humas Polri.

Disisi lain, Polri kata Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengapresiasi elemen mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dengan santun dan tertib. Dedi memastikan bahwa segala tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian selalu mengedepankan humanis dalam menangani aksi unjuk rasa.

“Dalam mengamankan aksi unjuk rasa tersebut, Polri lebih mengedepankan cara-cara yang lebih humanis, berdialog dan juga meminimalisir jangan sampai terjadi bentrokan fisik yang mengakibatkan mungkin jatuhnya korban dan kerusakan properti,” tekan Kadiv Humas Polri.

Sejak awal mahasiswa berencana melakukan aksi unjuk rasa, Polri telah menyampaikan agar mahasiswa melindungi kelompoknya dari penyusup yang berniat untuk memperkeruh penyampaian aspirasi.

“Kita sudah mewarning dan mahasiswa juga sudah memprotect. Tapi dalam setiap demo selalu ada disusupi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan-tindakan anarkis yang tentunya kita sesali bersama,” pungkas Kadiv Humas Polri.

Journalist: Idham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *