Spread the love

Ketua DPR RI Berharap Demo BEM SI 11 April Berjalan Kondusif Tanpa Kekerasan

Jakarta – Metroliputan7.com.- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani berharap demo 11 April yang akan digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), berjalan kondusif tanpa kekerasan.

“Kami harapkan, kalau memang nanti demo itu jadi dilaksanakan, berjalan secara damai, kondusif, jangan ada kekerasan dan jangan mengganggu ketertiban umum,” ujar Ketua DPR RI di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Minggu (10/04/22).

Ketua DPP PDIP itu kemudian memberikan catatan lain kepada massa aksi. Dia meminta penyampaian aspirasi oleh mahasiswa tak terpengaruh pihak lain. Namun dia tak menjelaskan lebih lanjut soal pihak yang dimaksud.

“Sampaikan aspirasi dengan sebaik-baiknya tanpa kemudian terpengaruh atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang lain,” terangnya

Ditempat yang sama, Ketua DPR RI mendukung demonstrasi tersebut sebagai upaya mengkritisi pemerintah agar berada di jalur yang benar. Dia mendukung upaya itu dilakukan untuk mencapai kesejahteraan rakyat.

“Jadi memang demo itu adalah demo untuk memberikan kritisi dalam membangun bangsa dan negara ini supaya berada di jalur yang benar dan berada pada posisi yang benar untuk tetap semuanya itu adalah untuk kesejahteraan rakyat,” lanjut Puan.

Sebagai informasi, BEM SI mengeluarkan pernyataan terbaru bahwa demo 11 April tetap akan digelar. Namun, lokasinya pindah bukan lagi di Istana melainkan di depan DPR.

Journalist: Ibnu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *