Spread the love

KOMANDAN LANAL BATUPORON PIMPIN APEL SIAGA GELAR PASUKAN PHH PRAJURIT LANAL BATUPORON

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Batuporon, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla, CHRMP.,memimpin apel siaga gelar pasukan PHH dalam rangka perbantuan pengamanan aksi unjuk rasa BEM SI di Kab. Bangkalan dengan menerjunkan 1 SST pasukan PHH Lanal Batuporon sebagai implementasi dari tugas pokok TNI yaitu OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yang tercantum dalam Pasal 7 Ayat (5) adalah membantu Polri dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban yang merupakan tugas-tugas TNI diluar kepentingan pertahanan. Senin 11/04/2022

Dalam pengarahannya Danlanal mengatakan “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, bertindak dengan humanis dan jangan mudah terprovokasi terlebih melakukan tindakan represif kepada masyarakat serta viral di media sosial, jangan memberikan statement apapun yang merugikan institusi TNI/TNI Angkatan Laut, selalu saling berkoordinasi satu dengan lainnya sehingga tugas yang kita laksanakan berjalan dengan baik. Pedomani standar operasional protokol kesehatan Covid-19, dan selalu berdo’a mengucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melaksanakan tugas, semoga apa yang kita kerjakan dapat berjalan dengan baik aman dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” tegas Danlanal.

Hadir dalam apel gelar pasukan antara lain, Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla, CHRMP., Palaksa Lanal Batuporon Mayor Laut (P) Ali Sahbana, Pasintel Lanal Batuporon Kapten Mar Ali Sumanggar, Pjs. Pasops Lanal Batuporon Lettu Laut (P) Mulyanur Lallo, Kasi Silta Lanal Batuporon Letda Laut (S) Moch. Mahrus Ali, Danton PHH Letda Laut (S) Lugas Nanggara dan 1 SST PHH Lanal Batuporon.

Journalist: Masyhur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *