Spread the love

Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Danlantamal VIII Manado

Manado – Metroliputan7.com.- Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), memimpin langsung Serah Terima Jabatan atau Sertijab Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado dari Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, kepada Kolonel Laut (P) Nouldy J. Tangka yang digelar di Mako Lantamal VIII Manado pada Senin (11/4).

Sebelum melaksanakan serah terima jabatan, lebih dulu Komandan Lantamal Vlll Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, memberikan laporan komando kepada Pangkoarmada II.

Selanjutnya sertijab dilaksanakan yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Panglima TNI, dilanjutkan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta jabatan, penyerahan Pataka Lantamal VIII dari pejabat lama dan baru kepada Pangkoarmada II, serta pengambilan sumpah jabatan terhadap Kolonel Nouldy sebagai Danlantamal VIII yang baru.

Sementara itu dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan, bahwa pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar sebagai suatu bentuk regenerasi dalam penyiapan organisasi, dan personel menjadi lebih baik kedepannya.

“Di sisi lain pergantian jabatan juga merupakan pembinaan personel untuk melaksanakan tour of area , dan tour of duty sehingga bisa merasakan penugasan dimana saj, ” ujar Laksda Iwan.

Berikutnya kepada pejabat baru, orang nomor satu dijajaran Koarmada II ini meminta untuk segera berinteraksi dan berintegrasi dengan seluruh pejabat dari kalangan. TNI, Polri dan Forkopimda setempat dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Laksda Iwan juga berharap supaya Danlantamal VIII dapat meningkatkan keberhasilan atau prestasi yang sudah diraih pejabat yang lama. ‚ÄúDengan pengalaman penugasan di tempat sebelumnya, saya yakin Kolonel Nouldy, akan mampu membawa Lantamal VIII menjadi lebih baik kedepannya,” tegas Laksda Iwan.

Kegiatan Sertijab tersebut dihadiri Danlantamal Jajaran Koarmada II, Komandan Guskamla Koarmada II, Wadan Lantamal VIII dan Pejabat Teras Lantamal VIII ,serta diikuti perwakilan pasukan dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII.

Journalist: WIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *