Spread the love

Bupati Bangkalan Saksikan Penyaluran Zakat Presiden dan Wapres Secara Virtual

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyaksikan Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Ma’ruf Amin membayarkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara virtual, Selasa (12/4/2022). Selain Jokowi-Ma’ruf, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju juga ikut membayarkan zakatnya lewat Baznas.

Jokowi dan Ma’ruf membayarkan zakat secara langsung melalui meja Baznas yang disediakan di Istana Negara. Jokowi mengingatkan bahwa berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan di bulan Ramadhan. Khususnya, kepada kelompok mustahiq atau yang berhak menerima zakat.

Presiden juga berharap uang zakat tersebut dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Terutama, masyarakat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19. Selain itu juga mengimbau agar seluruh pejabat negara untuk turut menunaikan zakat melalui Baznas.

“Saya harapkan dana zakat yang dihimpun Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita. Terutama yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan juga membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengajak seluruh ASN maupun masyarakat untuk menyalurkan zakat melalui badan resmi yang telah ditunjuk oleh pemerintah, yakni Baznas. Tak hanya zakat fitrah, namun juga zakat penghasilan dan zakat mal.

“Zakat ini tentunya sangat membantu dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Maka kita mengajak agar umat Muslim segera menunaikan zakat,” imbaunya.

Journalist: Wie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *