Spread the love

LANAL BANDUNG GELAR APEL KELENGKAPAN PRAJURIT DAN LATIHAN PENANGGULANGAN HURU HARA

Bandung – Metroliputan7.com.- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla memimpin langsung apel kelengkapan Prajurit Lanal Bandung di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Senin (11/04)

Danlanal Bandung menyampaikan, Apel kelengkapan Prajurit dan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan dan Kesiapsiagaan Prajurit Lanal Bandung dalam menghadapi dan mengantisipasi rencana unjuk rasa oleh Aliansi Badan Exekutif Mahasiswa (BEM) yang akan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia pada hari Senin tanggal 11 April 2022.

Disamping itu, Kesiapsiagaan Prajurit dilaksanakan serentak berdasarkan instruksi langsung dari Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, bahwa semua jajaran TNI di seluruh Indonesia baik kewilayahan dan satuan agar menyiapkan Prajuritnya yang sewaktu-waktu dapat digerakan sambil menunggu perintah dari Komando Atas.

Selain itu, pelaksanaan apel kelengkapan dilaksanakan serentak berdasarkan instruksi langsung dari Panglima TNI Jendral Andika Perkasa bahwa semua jajaran TNI di seluruh Indonesia baik kewilayahan dan satuan untuk siaga dan menyiapkan standby force yang sewaktu-waktu dapat digerakan berdasarkan permintaan dari Kepolisian guna mengantisipasi adanya unjuk rasa.

Dalam mengantisipasi aksi unras tersebut, Lanal Bandung menyiagakan satu Satuan Setingkat Pleton (SST) Tim Penanggulangan Huru Hara (PHH).

Journalist: WIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *