Spread the love

Salurkan Santunan Yatim di Desa Jambu, PJI DPC Sumenep Berharap Keberkahan

Sumenep – Metroliputan7.com.- Muliakan Ramadhan dengan cara yang disukai Allah SWT, Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI ) DPC Kabupaten Sumenep menggelar santunan anak yatim di desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa, 12/04/2022.

Bhakti sosial kemanusiaan tersebut dihadiri oleh Kepala desa setempat, H. Benny Wahyudi, Plt Camat Lenteng, Suryadi Irawan dan tokoh masyarakat setempat.

Sebanyak 40 anak yatim dan 10 orang kaum dhuafa diberikan bantuan sosial.

Dalam sambutannya, PLT Camat Lenteng, H. Suryadi Irawan sangat mendukung kegiatan sosial kemanusiaan tersebut, Pihaknya meminta agar Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI ) Sumenep bisa menjadi sebuah wadah jurnalis yang bisa mengawal kebijakan pemerintah secara profesional.

“Kami sebagai kepanjangan dari Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, semoga PJI bisa berkiprah semakin maju dalam mendukung program pemerintah,” pungkasnya

Ditempat yang sama, Kades Jambu, H. Benny Wahyudi juga menyampaikan apresiasinya kepada para wartawan yang tergabung di Persatuan Jurnalis Indonesia.

“Kami siap bersinergi untuk membangun desa Jambu lebih maju kedepan. Mohon dukungannya agar harapan kami bisa terwujud,” tandasnya.

Sementara, Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sumenep, Andi Kusmanto mempertegas komitmennya bahwa kiprah PJI Kabupaten Sumenep, selain untuk menjadi control sosial pemerintah juga akan diimbangi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, sehingga masyarakat bisa merasakan langsung manfaat persatuan kewartawanan yang dipimpinnya.

“Pada bulan ramadhan kali ini, program-program yang sudah kami canangkan memang mengedepankan sosial kemanusiaan. Ada beberapa kegiatan yang nantinya akan kami lakukan selama bulan Ramadhan. Termasuk di kediaman sekretaris PJI di Kalianget Barat Minggu depan,” katanya.

Pria yang memang dikenal dekat dengan semua elemen masyarakat itu menambahkan bahwa bulan Ramadhan adalah ajang semua umat muslim menebar kebaikan dan meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama.

“Apalagi adanya yatim piatu dan kaum dhuafa, sudah sepatutnya kita bantu. Bukan hanya di bulan Ramdhan ini tapi juga setelah Ramadhan ini pergi,” terang Andi.

Terakhir Andi Kusmanto juga meminta agar semua anggota PJI tidak membuyarkan semangatnya untuk terus menunjukkan kekompakan.

“Karena bagaimanapun, sebuah kekompakan dan konektivitas antar anggota adalah poin terpenting dalam sebuah organisasi,” tuturnya

Terakhir, pria 42 tahun yang kerap memotori kegiatan aksi kemanusiaan itu menandaskan bahwa PJI Kabupaten Sumenep siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep demi membantu cita cita Bupati Ra Fauzi untuk mewujudkan sebuah Kabupaten yang maju sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi semua masyarakat di Kabupeten Sumenep

“Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) DPC Kabupaten Sumenep siap menjalin sinergitas dengan Pemkab Sumenep, demi mewujudkan Bismillah melayani kepada semua masyarakat,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *