Spread the love

Siapkan Rp 50 M Bangun Kantor Bupati Dan Kesekretariatan

Pasuruan – Metroliputan7.com.- Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan membangun Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang baru.

Anggarannya pun tak tanggung-tanggung, yakni Rp 50 Milyar yang diambilkan dari DAU APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2022.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hari Apriyanto mengatakan, kantor tersebut dibangun dengan empat lantai dan posisinya persis di depan Masjid Baitul Maslahat dan berdekatan dengan GOR Sasana Krida Anoraga.

“Anggarannya Rp 50 Milyar, dibangun dengan empat lantai dan posisinya di depan Masji Baitul Maslahat dan dekat GOR Sasana Krida Anoraga,” kata Hari saat ditemui di ruangannya, selasa (12/04/2022) pagi.

Rencananya, selain Kantor Bupati dan Wabup, anggaran jumbo tersebut juga digunakan untuk membangun Kantor Sekda, para Asisten, staf Ahli dan Kesekretariatan Pemerintahan Daerah seperti Protokol dan Bagian Umum.

Tak selesai sampai di situ, Hari menegaskan bahwa ada juga tempat pemasaran berbagai produk UMKM Khas Kabupaten Pasuruan serta Cafe Kapiten yang dibangun di dalam area Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang baru ini.

“Ada tempat istirahat untuk yang ingin menikmati berbagai produk UMKM khas Kabupaten Pasuruan. Juga dibangun Cafe Kapiten bagi yang suka ngopi atau oleh-oleh khas kapiten,” terangnya.

Sementara itu, saat ditanya perihal kapan pembangunannya akan mulai dilaksanakan, Hari menerangkan bahwa sekarang masih dalam tahap pelelangan. Diperkirakan mei mendatang sudah tanda tangan kontrak dan dilanjutkan dengan realisasi pembangunan.

“Sekarang posisinya masih lelang, kira-kira mei sudah teken kontrak dengan rencana waktu pelaksanaan 7 bulan sampai desember 2022,” terangnya.

Lebih lanjut Hari menguraikan, pembangunan kantor bupati dan sekretariat Pemkab Pasuruan dilakukan, sebagai upaya untuk menjalankan instruksi pemerintah pusat. Agar perkantoran yang ada di wilayah Kota Pasuruan dipindahkan ke Bangil.

“Hal ini seiring dengan penetapan Bangil sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan. Mohon doanya agar pembangunannya berjalan lancar,” tutupnya.

Journalist: Asrory

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *