Spread the love

Bu’e Wong Bojonegoro Tinjau Langsung Infrastruktur Desa Lewat Safari Ramadan

Bojonegoro – Metroliputan7 com.- Kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah terus berlanjut. Selasa (12/4/2022), kali ini bertempat di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Barulung, Desa Gapluk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.

Masih dengan tema yang sama, yaitu Moderasi Beragam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dihadiri oleh staf ahli, Ka OPD, Camat Purwosari, Forkopimcam Purwosari, Kades se-Kecamatan Purwosari, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh perempuan dan tamu undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan lansia, dan santunan orang meninggal secara simbolis oleh Bupati.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menuturkan, kegiatan Safari Ramadan oleh Forkopimda Bojonegoro selain silaturahmi dan sambung roso, juga untuk menyerap aspirasi dan melihat keadaan warga.

“Selain itu untuk meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung. Alhamdulillah, penyakit Covid-19 atau omicron kasusnya sudah menurun, mudah-mudahan cepat hilang,” ucapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan Safari Ramadan, Pemkab Bojonegoro itu bisa menjalin silaturahmi sekaligus menyosialisasikan program pembangunan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bojonegoro.

Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan, Safari Ramadan merupakan ajang silaturahmi. Walaupun berbeda-beda dan beraneka ragam suku, tetap bersatu dan harmonis.

Menurutnya, suasana kekeluargaan yang saling pengertian hangat dan harmonis, bisa meningkatkan semangat dan kekompakan. “Dengan demikian suasana yang aman, nyaman dan damai dapat diciptakan dan dirasakan oleh semua orang sehingga mereka merasa sehati dan sejiwa
seperti filosofi sapu lidi,” ujarnya.

Letkol Arm Arif menjelaskan, dari lidi-lidi yang kecil dirangkai dan diikat menjadi satu dalam satu kekuatan, bisa membersihkan ruangan dan halaman yang luas sekalipun.

Sehingga, TNI dan Polri selalu bersinergi dan mendukung penuh program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Dengan adanya peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan cor, tentunya akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan semakin lancarnya akses tersebut, sangat bermanfaat dalam peningkatan perekonomian, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya, rombongan Bupati dan Dandim Bojonegoro melaksanakan tarawih bersama di Masjid Al-Ikhlas Desa Banaran, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Joutnalist: San

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *