Spread the love

TONGKAT KOMANDO LANUDAL JAKARTA DAN LANUDAL ARU, RESMI BERPINDAH TANGAN

Sidoarjo – Metroliputan7.com.- Letkol Laut (P) Sugiran secara resmi memegang tongkat komando dan memimpin Lanudal Jakarta menggantikan Letkol Laut (P) Sugeng Lamiyo, melalui acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanudal Jakarta di Apron Hanggar Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda, Sidoarjo, Rabu (13/4/2022).

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, memimpin langsung acara sertijab tersebut yang dilaksanakan secara bersamaan dengan sertijab Komandan Lanudal Aru, dimana Mayor Laut (E) Fery Hermawan memegang tongkat komando dan memimpin Lanudal Aru menggantikan Mayor Laut (T) Jhony Silaban.

Dengan mengucapkan sumpah jabatannya, Letkol Laut (P) Sugiran dan Mayor Laut (E) Fery Hermawan yakin dapat memimpin dan melaksanakan tugas pokok Lanudal Jakarta dan Lanudal Aru dengan optimal kedepan demi kemajuan satuan dan mendukung tugas pokok TNI AL.

Sebelum menjabat sebagai Danlanudal Jakarta Letkol Laut (P) Sugiran merupakan seorang Komandan yang memimpin Skuadron Udara 100 Wing Udara 2. Sementara itu Mayor Laut (E) Fery Hermawan sebelum menjabat Danlanudal Aru merupakan Kasiops Lanudal Juanda.

Sementara itu, pejabat lama Letkol Laut (P) Sugeng Lamiyo, akan melanjutkan penugasan baru sebagai Pasops Satud Koarmada RI. Sementara itu Mayor Laut (T) Jhony Silaban akan menempati jabatan baru sebagai Kasidalmutu.

Komandan Puspenerbal dalam amanatnya mengatakan dalam dinamika kehidupan Organisasi TNI Angkatan Laut, pelaksanaan serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis sekaligus mencerminkan refleksi dari upaya konseptual yang terprogram untuk lebih mendinamiskan pencapaian kinerja organisasi yang lebih baik dan berkualitas dari waktu ke waktu. Selain itu peristiwa ini juga merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka kaderisasi kepemimpinan di satuan-satuan Penerbangan TNI Angkatan Laut.

“kiranya hanya perwira pilihan terbaiklah yang mendapat kesempatan mengemban amanah untuk melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab mengembangkan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konseptual dalam membangun Penerbangan TNI Angkatan Laut melalui penempatan dan penugasan pada jabatan-jabatan strategis,” ujar Danpuspenerbal.

Journalist: Masyhur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *