ANTAP STTAL GELAR DOA BERSAMA UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR

Cianjur — Metroliputan7.com.-

Seluruh Anggota Tetap (Antap) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), baik milter maupun ASN laksanakan Doa bersama berupa sholat goib, untuk memberi dukungan doa bagi korban bencana Gempa Cianjur, bertempat di Masjid Al-Furqon STTAL.

Gempa Cianjur yang terjadi tanggal 21 November 2022 tersebut, memang menyisakan banyak korban baik materi maupun personel. Informasi resmi yang dirilis langsung oleh Suharyanto (Kepala BNPB) secara online pada 22 November 2022 pukul 17.00 WIB menyampaikan bahwa jumlah korban meninggal dunia sebanyak 268 orang, korban meninggal yang sudah diidentifikasi 122 orang dan korban yang dinyatakan hilang sebanyak 151 orang.

Hal ini tentunya mendatangkan duka yang mendalam bagi keluarga korban bencana Gempa Cianjur, yang juga turut dirasakan oleh Antap STTAL sehingga tergerak untuk melaksanakan doa bersama secara serentak berupa sholat goib bagi yang beragama islam di masjid, serta doa bersama oleh umat kristen dan hindu di ruang peribadahan masing-masing. Serangkaian dengan kegiatan ini, seluruh Antap STTAL juga menggalang Donasi, yang nantinya akan disalurkan kepada korban Gempa Cianjur.

Kegiatan ini juga merupakan perwujudan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh memghadapi segala ancaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *