Buka Kompetisi Bola Tembak. Bupati Irsyad Yusuf Minta Jadikan Oltrad Khas Kabupaten Pasuruan

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Bupati Pasuruan, Dr HM Irsyad Yusuf SE.MMA meminta bola tembak (boltem) tak henti dimassalkan sebagai olahraga rekreasi khas daerah.

Permintaan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Olahraga Bersama dan Kompetisi Bola Tembak antar kecamatan se-Kabupaten Pasuruan di Lapangan Ledug, Kecamatan Prigen, Rabu (10/08/2022) pagi.

Menurutnya, bola tembak adalah salah satu jenis oltrad yang tepat untuk dimassalkan. Selain kerja tim, bola tembak adalah olahraga yang memiliki resiko cedera sangat minim, sehingga tidak menimbulkan resiko kesehatan yang berarti.

“Saya sudah berkali-kali melihat bola tembak ini olahraga yang tepat untuk jadi khas Kabupaten Pasuruan. Olahraganya sudah pasti keringetan tapi bahagia karena selalu tertawa. Tertawa melihat teman atau musuh nya kena lempar bola,” katanya.

Ditegaskan Irsyad, keberhasilan pemassalan oltrad bola tembak akan berhasil apabila didukung oleh semua pihak. Utamanya para camat hingga kepala desa/lurah dengan dibantu seluruh elemen masyarakat di bawah yang turun ke bawah dalam rangka mengenalkan bola tembak kepada warganya.

“Saya intruksikan Pak Camat dan Pak Kades/Lurah untuk semangat dalam mensosialisasikan oltrad bola tembak ini. Selain sehat, bugar, oltrad ini juga membuat kita gembira dan bahagia,” jelasnya.

Sementara itu, Khoirul Huda selaku Sekjen KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Pasuruan menjelaskan, dalam kompetisi boltem ini, setiap kecamatan mewakilkan 2 tim putra dan putri. Dimana per 1 tim terdiri dari 16 pemain plus 1 pelatih dan 1 official.

Dari seluruh tim yang tampil akan diperkecil hingga melaju ke babak selanjutnya dan akan ditemukan tim mana yang menjadi juara.

“Hari ini kita gelar pembukaan, besok masih dilanjut delapan besar, kemudian semifinal sampai final. Kita libatkan semua pengurus KORMI daerah dan kecamatan untuk mensukseskan kompetisi ini,” tegasnya.

Sebagai motivasi bagi para pemenang, panitia rencananya akan menghadiahkan kambing bagi Juara 1 plus tropy dan piagam penghargaan.

“Kita akan berikan kambing sebagai motivasi agar lebih semangat lagi di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.