Berita  

Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Penjual Bendera Mulai Bertengger di Kota Bangkalan

Bangkalan – Metroliputan7.com – Selasa 2 Agustus 2022 – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini, Penjuan umbul-umbul kemerdekaan bertuliskan RI ke-77 tahun, Bendera merah putih berukuran kecil maupun besar mulai bermunculan dipinggir jalan, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Raya Ketengan, Kabupaten Bangkalan.

Dari pantauan awak media Metroliputan7.com di lapangan belum ada masyarakat Kota Bangkalan mengibarkan bendera merah putih di depan rumah, Biasanya bertepatan 17 Agustus nantinya.

“Belum ada yang memasang tunggu perintah pihak RT/RW.” ujar Ngadiono, salah satu warga Kota Bangkalan.

Secara terpisah, Ade (42) warga asal Garut Jawa Barat, salah satu penjual bendara di Jalan Soekarno Hatta mengatakan, dirinya bersama temannya 17 orang menjajakan bendera merah putih jualannya berada di Kota Bangkalan sudah 14 hari lamanya, Namun pembeli belum ramai.

“Sudah 14 hari disini, yang laku hanya bendera kecil untuk direnteng dan umbul-umbul setiap harinya.” ujarnya.

Ade menambahkan, Biasanya akhir bulan Juli dan pertengahan bulan Agustus mulai ramai pembeli bendera dan atribut lainnya.

“Akhir bulan ini dan pertengahan Agustus mulai ramai pembeli.” katanya.

“60 ribu sampai 200 ribu yang bendera serta atribut yang kita jual, Tahun lalu kita pulang kampung dari sini bawa uang 15 juta bersih, Saat itu masih Pandemi Covid-19, Gak tahu tahun ini kemungkinan HUT RI ke-77 Tahun tambah meriah dengan adanya hiburan serta kegiatan tidak dibatasi namun tetap prokes.” ringkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.