Berita  

KASAL YUDO DAN VADM MARK HAMMOND SEPAKATI TINGKATKAN HUBUNGAN KERJA SAMA MILITER

Jakarta — Metroliputan7.com.- TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Kerajaan Australia (Royal Australian Navy/RAN) sepakat akan meningkatkan hubungan kerja sama militer. Hal tersebut disepakati saat kunjungan Kasal Australia (VADM) Mark Hammond kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di Gedung Utama Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (25/7/2022).

Laksamana Yudo Margono menyampaikan pentingnya sebuah persahabatan dalam platform hubungan kerja kedua angkatan laut dan berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan tersebut. Di waktu mendatang akan ditingkatkan kerjasama diberbagai bidang seperti operasi, latihan, pendidikan dan hidrografi.

Pada kesempatan tersebut VADM Mark Hammond menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dan sangat merasa terhormat. Baginya kunjungan ini merupakan pengalaman yang luar biasa, dimana dulu pertama sekali berkunjung ke Indonesia tahun 1997 saat masih perwira muda dan sudah merasakan bagaimana pentingnya kerja sama hubungan antara personal to personal yang dimulai dari setiap level hingga posisinya sebagai pimpinan tertinggi di Angkatan Laut Australia saat ini. Menurutnya peluang untuk kerja sama yang lebih baik lagi kedepannya sangat besar. Selain itu hubungan yang dimulai sejak masih menjadi taruna atau perwira muda akan memberikan dampak yang luar biasa untuk kerja sama dan interaksi antar pemimpin angkatan laut di masa depannya.

Kasal juga menyinggung bagaimana upaya untuk meningkatkan kerja sama antara kedua Angkatan Laut di bidang operasi dan latihan sampai dengan tahun 2022. Kerja sama kedua Angkatan Laut yang salah satunya bidang latihan bersama, diharapkan bisa meningkatkan hubungan personal to personal, berkolaborasi dalam latihan antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Australia secara profesional dan diharapkan nanti bisa memberikan pengalaman dan wawasan dalam meningkatkan interoperabilitas dalam latihan-latihan yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.