Berita  

Kodim 0829/Bangkalan, Gelar Pembinaan Pemberdayaan KBT

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Kodim 0829/Bangkalan menggelar kegiatan Pembinaan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) di Gedung Manunggal Kodim 0829/Bangkalan, Jalan Letnan Abdullah No. 4 Bangkalan pada Kamis (25/08/2022), Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdim 0829/Bangkalan, Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal, SH, Perwira Staf dan Danramil, Ketua Hipakad Cabang Bangkalan dan Ketua KB FKPPI Cabang Bangkalan, masing-masing beserta anggota.

Dalam sambutannya, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P. yang diwakili oleh Kasdim 0829/Bangkalan, Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal, SH menyampaikan, “Organisasi KBT merupakan organisasi yang luar biasa, sebagai Keluarga Besar TNI harus bisa mengembangkannya yaitu dengan menunjukkan karya-karya nyata yang dibuat oleh KBT, Tunjukkan dan kembangkan karya-karya yang dibuat oleh Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Bangkalan untuk membangun Kabupaten Bangkalan.” Tutur Kasdim.

Kasdim lantas berpesan, “Di era digitalisasi ini kita dengan mudah bisa mengakses berita apapun lewat handphone, oleh karena itu di era sekarang ini kita harus bijak dalam menggunakannya, tidak boleh terlena dari karakter budaya bangsa Indonesia.” Pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Kasdim 0829/Bangkalan berharap, “Dengan semangat menjadi Keluarga Besar TNI harus bisa menegakkan keutuhan dan kedaulatan NKRI.” Harapnya.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan pembinaan pemberdayaan KBT antara lain, Profesionalisme dan sinergitas TNI AD dengan KBT, Sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan dalam menghadapi era digital, sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana alam di wilayah dan kebijakan pimpinan TNI AD Tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *