Berita  

KOMANDAN LANTAMAL I TERIMA PENYERAHAN JABATAN DANLANAL SABANG

Belawan — Metroliputan7.com.- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menerima penyerahan jabatan Komandan Lanal Sabang yang berlangsung di ruang R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Kamis, (14/07).

Kegiatan penyerahan jabatan ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Komandan Pangkalan TNI AL Sabang dalam struktur organisasi Lantamal I merupakan salah satu pejabat pembantu dan pelaksana utama Danlantamal I dalam menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik, menyelenggarakan operasi laut dan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan Negara bidang maritim di wilayah kerja Lanal Sabang.

Dalam sambutannya Danlantamal I mengatakan bahwa penyerahan jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan. Selanjutnya Danlantamal I menyampaikan, penyerahan jabatan selalu terkait dengan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi, dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya yang harus dilakukan secara kreatif dan inovatif.

Danlantamal I juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M selama menjabat sebagai Danlanal Sabang. Ucapan terima kasih juga disampaikan Danlantamal I kepada Ny. Arlina Novita Ardhi Sunaryo sebagai Ketua Cabang 3 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I atas dedikasi serta dukungannya sehingga Ketua Cabang 3 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Usai pelaksanaan upacara penyerahan jabatan, dilanjutkan dengan ramah tamah, penyampaian sambutan dan pemberian cinderamata oleh Danlantamal I yang didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes kepada Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M beserta Ny. Arlina Novita Ardhi Sunaryo bertempat di Gedung O.B Syaaf Mako Lantamal I.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja di jajaran Lantamal I.

Leave a Reply

Your email address will not be published.