Berita  

PMI Depok Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di RW 06 Mampang

Depok — Metroliputan7.com.- Upaya meringankan beban korban banjir di RW 06, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok memberikan bantuan berupa sembako. Bantuan tersebut diberikan melalui Lurah Mampang, Darmansyah.

“Ya untuk membantu korban banjir di RT 01,02,03, 05, 06, 07 RW 06 Kelurahan Mampang, kami serahkan sembako yang diterima warga melalui Lurah Mampang,” ujar Staf Penanggulangan Bencana PMI Kota Depok, Ary Prasetio di lokasi banjir, Senin (25/07/22).

Dikatakannya, sembako yang diberikan berupa beras 200 kg, mie instan delapan dus, air mineral empat dus, dan minyak goreng lima liter. Adapun, warga terdampak di enam RT tersebut berjumlah 800 Kepala Keluarga (KK).

“Alhamdulillah, warga sangat antusias menerima bantuan ini. Saat ini menurut laporan dan sepenglihatan di lapangan, banjir sudah mulai surut,” terangnya.

Untuk diketahui, banjir menggenangi sebagian rumah warga di Kelurahan Mampang sejak minggu (24/07) malam sampai dengan siang ini (25/07). Banjir diakibatkan luapan Kali Cabang Barat, karena sampah yang tersangkut di kolong Jembatan Mampang. Sejumlah instansi terkait turun ke lapangan, untuk melakukan penanganan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *