Berita  

PUSPOMAL GELAR OPERASI GAKTIB WASPADA WIRA GURITA

Jakarta — Metroliputan7.com.- Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) ke sejumlah tempat hiburan malam di kawasan keramaian Kelapa Gading dan Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (29/07/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Penegakan Ketertiban (Kasatgaktib) Puspomal Kolonel Laut (PM) Hendri Sinaga, S.H. dengan mengerahkan 43 personel gabungan dari Puspomal dan Pom Lantamal III guna menekan angka pelanggaran di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Operasi Gaktib tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Panglima TNI tentang perintah merencanakan dan membuat Renops kegiatan Opsgaktib dan Yustisi tahun anggaran 2022 dengan sandi “Waspada Wira Gurita” yang ditindaklanjuti oleh Danpuspomal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. dengan menerbitkankan Surat Perintah agar melaksanakan kegiatan Opsgaktib Pomal.

Operasi Waspada Wira Gurita tersebut memiliki sasaran yakni anggota TNI khususnya TNI Angkatan Laut yang melakukan kunjungan ke tempat Hiburan malam. Pada kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan adanya anggota TNI AL yang melakukan pelanggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.