Berita  

SIAP-SIAP, KRI TELUK HADING-538 EMBARKASI MATERIIL SATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA

Medan — Metroliputan7.com.- Pertengahan bulan Juli 2022 ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh prajurit pengawak KRI Teluk Hading-538. Hal tersebut dikarenakan KRI Teluk Hading-538 mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk memberikan dukungan angkutan laut militer Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – Malaysia tahun 2022 di sektor wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Kali ini KRI THG-538 akan melakukan pergeseran pasukan Batalyon Artileri Medan 5/105 Tarik/Pancagiri berikut materiilnya.

Kegiatan embarkasi yang dilaksanakan pada Minggu (17/7/2022) di Dermaga Beaching Plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara berupa barang-barang perlengkapan pasukan, peralatan komunikasi, peralatan kesehatan, senjata organik pasukan berikut amunisinya, kendaraan lapangan dan beberapa materiil lainnya. Sedangkan prajurit Satgas Pamtas akan embarkasi esok hari dan langsung diberangkatkan dengan terlebih dahulu dilaksanakan upacara pelepasan yang akan dipimpin oleh Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Firmansyah.

Kepada Komandan dan seluruh prajurit KRI Teluk Hading-538, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan bahwa tugas operasi adalah kepercayaan dan kehormatan. Oleh karena itu, Panglima Kolinlamil memberikan penekanan kepada Komandan KRI THG-538 Mayor Laut (P) Asri Wahyudi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada prajurit TNI AD yang on board KRI agar moril pasukan tetap terjaga dan soliditas serta kerja sama dapat terjalin.

“Beri kesan terbaik kepada satuan samping dengan pelayanan terbaik. Bangun soliditas dan kerja sama agar terjalin sinergitas antar matra.” pesan Panglima Kolinlamil.

Pada penugasan operasi ini, Komandan KRI Teluk Hading-538 beserta seluruh prajuritnya berkomitmen untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan semaksimal mungkin, dan yang utama selalu memprioritaskan keselamatan personel dan materiil. Sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap kegiatan operasi dan latihan harus aman, zero accident. Untuk itu Komandan KRI Teluk Hading-538 berulang kali menegaskan kepada seluruh anak buahnya untuk selalu melaksanakan seluruh kegiatan sesuai standar operasional prosedur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.