Surat Tugas & UU Jurnalistik

  1. Menjalankan tugas Jurnalistik secara Profesional sesuai Undang Undang Pers No.40 Tahun 1999 dan Kode etik sebagai Landasan Operasional.
  2. Menjalankan Peraturan Pemerintah RI No.71 Tahun 2000 Tentang Tata Cara pelaksanaan peran serta Masyarakat dan pemberian penghargaan dalam pencegahan pemberantasan korupsi, sebagai Landasan Pendukung.
  3. Menjalankan Undang Undang No.14 Tahun 2008 Tentang Informasi Keterbukaan Publik ( KIP ) Sebagai Landasan Pendukung.
  4. Mencari memperoleh dan mengembangkan Informasi secara tepat, akurat dan benar tentang adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi.

Khususnya di Wilayah tersebut secara bertanggung jawab kepada pimpinan redaksi.

  1. Sesuai pasal 18 Undang Undang Pers No. 40 Tahun 1999, setiap orang dengan sengaja melawan hukum melakukan tindakan yang berakibat menghambat ataupun menghalangi pelaksanaan kinerja Wartawan dapat dipidana dengan penjara selama 2 ( Dua) Tahun atau denda sebesar Rp.500.000.000 ( Lima Ratus Juta Rupiah ).
  2. Apabila dalam 3 ( tiga) kali penerbitan / edisi berturut turut tidak mengirimkan berita dan melakukan sirkulasi koran dari sejak bulan pengangkatan maka akan di nonaktifkan.
  3. Pemimpin Redaksi tidak bertanggung jawab dan memberhentikan dengan tidak hormat ( Stoppres ) kepada wartawan dalam menjalankan tugasnya di luar kentutuan dan Etika yang telah di tetapkan dalam surat tugas.

——————————————————————–

Wartawan Metro Liputan Tujuh dibekali dengan identitas Kartu ID Pers yang masih berlaku dan juga dibelakangnya tertera Surat Tugas beserta namanya yang dimasukkan dalam Struktur Box Redaksi.

Segera Laporkan segala bentuk dan tindakan yang melanggar hukum dan kode etik yang mengatasnamakan Media PT. METRO LIPUTAN 7.

ALAMAT REDAKSI : Jalan Pandegiling No.196, RT.009 / Rw.07, Tegalsari, Kecamantan Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60262.

Bank : BCA
No. Rek 1070585525
A/n : qomaruzzaman

Email : metroliputan789@gmail.com
Website : https://metroliputan7.com

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker