TP PKK Kabupaten Sidoarjo Kembangkan Budikdumber untuk Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Sidoarjo — Metroliputan7.com.-

TP PKK Kabupaten Sidoarjo berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo memberdayakan Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Sukodono dengan pelatihan Budi Daya Ikan dalam Ember (Budikdumber). Pelatihan ini dilaksanakn Kamis (24/11/2022) di Pendopo Kecamatan Sukodono.

Pemberdayaan Budikdumber ini sedang digalakkan oleh TP PKK Kabupaten Sidoarjo melalui Pokja III. Ketuap TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Saàdah Ahmad Muhdlor mengapresiasi Positif kegiatan ini. Kegiatan ini sangat praktis karena bisa dilakukan di rumah.

“Pelatihan Budikdumber ini memberdayakan ibu- ibu PKK, sekaligus memotivasi untuk penguatan ekonomi keluarga untuk bangkit kembali setelah pandemi covid 19,”jelasnya.

Menurut Neng Shasa sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, para peserta yang hadir mendapatkan alat pelatihan secara gratis dari Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo. Peserta juga mendapatkan bimbingan bagaimana cara membudidayakan ikan secara Budikdumber dari penyuluh perikanan Kabupaten Sidoarjo.

“Berkaca dari kondisi pandemi lalu, kita semua merasakan imbasnya, terutama dari segi ekonomi. Saya harap ibu-ibu PKK ini punya penghasilan sendiri meskipun di rumah, dan tetap produktif menjaga ketahanan pangan,” jelasnya.

Sementara Pokja III TP PKK Kabupaten Sidoarjp yang juga melakukan pendampingan pelatihan Budikdumber, mengharapkan program ini bisa memberdayakan masyarakat desa, menciptakan kemandirian secara ekonomi, serta mencukupi kebutuhan gizi keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *