Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Jaga Kestabilan Harga Selama Ramadan, Pemkab Sampang Gelar Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Camplong

901
×

Jaga Kestabilan Harga Selama Ramadan, Pemkab Sampang Gelar Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Camplong

Share this article
Example 468x60

Warga saat mengantri membeli bahan pokok di Kantor Kecamatan Camplong.

SAMPANG – Metroliputan7.com.–

Example 300x600

Di tengah bulan Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) bersama Bapanas Republik Indonesia menggelar Gerakan Pangan Murah di Kantor Kecamatan Camplong, Kamis (14/3/2024).

Bahan pokok yang dijual diantaranya Beras SPHP, Gula, Minyak Goreng, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe rawit dan besar, tomat dan sayur – sayuran.

Kepala Disperta KP Sampang Suyono mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah terus dilanjutkan dengan menyasar masyarakat di kecamatan.

Terlebih, dengan digelar kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah bulan Ramadhan sebab bahkan pokok yang dijual.

Terbukti, masyarakat rela berjubel mengantri membeli bahan pokok walaupun kondisi di lapangan sempat diguyur hujan.

“Kegiatan ini untuk membantu dan meringankan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti beras dengan harga yang lebih murah,” ucapnya.

Untuk beras SPHP, pihaknya menyediakan sebanyak 8 ton berkat kerjasama dengan Bulog dan mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.

Disperta berharap bahan pokok dan beras yang dijual murah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik, sehingga kebutuhan beras masyarakat dalam sehari-hari bisa tercukupi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi inflasi daerah dan meringankan beban masyarakat dalam membeli bahan pangan murah.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom girişsms onayCasibom GirişcasibomCasibom Girişcasibom giriş