Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Seni Budaya

Asli Putra Madura Iptu Dr. Syamsul Hidayat Anggota Korps Brimob Polri, Mengukir Prestasi Akademik Terbaik

8820
×

Asli Putra Madura Iptu Dr. Syamsul Hidayat Anggota Korps Brimob Polri, Mengukir Prestasi Akademik Terbaik

Share this article
Example 468x60

Bogor, Jawa Barat, Metroliputan7.com,__

Komandan Satuan Latihan Brimob Korps Brimob Polri dalam sambutan sidang promosi kepada Doktor Iptu Syamsul Hidayat, S.E., S.Pd., M.Pd., M.M. di Markas Komando Satuan Latihan Brimob, Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/01/2024) pagi mengucapkan selamat dan sukses atas raihan Doktornya semoga ilmu yang diperoleh memberi manfaat untuk kemajuan Korps Brimob Polri dan Satuan Latihan Brimob.

Example 300x600

Iptu Dr. Syamsul Hidayat yang lahir di tanggal 17 Agustus 1982, Pamekasan, Madura JawaTimur, ini telah melakukan serangkaian kegiatan perkuliah S3 ilmu manajemen dengan penuh pengorbanan baik waktu di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Perwira Di Satuan Latihan Brimob.

Perjalanan Iptu Dr. Syamsul Hidayat untuk sampai pada pangkatnya saat ini terbilang penuh perjuangan, ketekunan, kedisiplinan, pengorbanan, dan doa. Pasalnya, tak banyak dari prajurit yang bisa mencapai posisinya saat ini, dari Tamtama 2001.

Iptu Dr. Syamsul Hidayat bahkan menjadi satu-satunya yang bisa lulus tercepat dengan waktu 2 tahun 4 bulan dari Prodi Ilmu Manajemen. “Tak heran, Syamsul Hidayat mendapatkan julukan sebagai prajurit Korps Brimob Polri terbaik, yang mampu melalui perjalanan dari Tamtama, hingga Perwira pertama saat ini.

Al hasil, Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta meluluskan Doktor Prodi Ilmu Manajemen dari anggota Korps Brimob Polri, pertama dengan judul, “Pengaruh Perceived Organizational Support, Empowering Leadership Dan Proactive Personality Terhadap Organizational Citizenship Behavior Dimediasi Leader Member Exchange Pada Anggota Korps Brimob Polri.

Dr. Syamsul Hidayat, berhasil mempertahankan disertasinya dihadapan para Dewan penguji yaitu Prof. Dr. Dedy Purwana, M.Bus., Direktur Pascasarjana UNJ selaku Ketua Penguji, Prof. Dr. Hamidah., M.Si, Korprodi S3 Ilmu Manajemen selaku Sekretaris, Prof. Dr. Anis Eliyana, S.E., M.Si selaku Promotor, Unggul Purwohedi, S.E., M.Si., Ph.D., CMA selaku Kopromotor, Prof. Dr. Corry Yohanna, M.M, dan Prof. Agung Dharmawan Buchdadi, M.M., Ph.D selaku Penguji internal dan Prof Dr. Tanti Handriana, S.E., M.Si selaku Penguji luar dari Universitas Airlangga, Surabaya.

Dari hasil penelitiannya yaitu, membuktikan kepribadian proaktif sangat berpengaruh paling besar terbesar pada OCBI-OCBO. Kondisi ini logis dan terbukti empiris karena kepribadian proaktif merupakan karakteristik individu anggota Brimob dimanapun bertugas selalu menunjukkan kekuatan dan keberanian untuk melakukan perubahan konstruktif.

Penelitian yang dilakukan ini secara langsung memberikan kontribusi penting bagi individu anggota Brimob maupun institusi Korps Brimob Polri dalam menumbuhkan organizational citizenship behavior anggota Korps Brimob Polri.

Dengan demikian hasil penelitian saudara dapat membuat anggota Korps Brimob Polri secara sukarela melakukan peran ekstra sebagaimana OCB untuk mengatasi keadaan yang buruk bagi organisasi yang pada gilirannya meningkatkan OCBI-OCBO yang ditujukan kepada individu untuk diri sendiri dan orang lain, serta bermanfaat bagi organisasi Korps Brimob Polri dalam rangka penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berintensitas tinggi”, ujar promotor.

Capaian yang gemilang dari Dr. Syamsul Hidayat ini berhasil dengan karya artikel ilmiahnya yakni Paper sudah publish pada jurnal internasional terindeks Scopus Q1, PLoS ONE (Public Library of Science) dengan Judul “Proactive personality and organizational support in television industry: Their roles in creativity” Published : 10 Januari 2023. Paper sudah publish pada jurnal internasional terindeks Scopus Q1, Business Perspectives. dengan Judul” Building creativity in the television industry: The mediating role of meaning of work. Problems and Perspectives in Management, 21(2), 347-355, Published : 12 Mei 2023.

Paper yang disubmit pada jurnal internasional terindeks Scopus Q1, Emerald Management Decision dengan judul “Fostering Organizational Citizenship Behavior: Exploring the Influential Factors in the Context of Mobile Brigade Corps”. Pemateri dalam International Conference on Management Business, and Accounting 27-28 Agustus 2022, dengan Judul “A Systematic Literature Review of the Effectiveness of Empowering Leadership in Organizational Citizenship Behavior” tahun 2022. ICMBA International Conference UNJ.kan

Atas prestasi akademiknya tersebut maka putra asli Madura Dr. Syamsul Hidayat, S.E., S.Pd., M.Pd., M.M. sukses dengan lulus tercepat dengan 2 tahun 4 bulan dari Prodi Ilmu Manajemen Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta angkatan 2021 dengan nilai cumlaude/dengan pujian.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *