Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

LSP TNI AL GELAR UJI SERTIFIKASI SKEMA PEMERIKSAAN KESIAPAN KAPAL DAN BERI PIAGAM PENGHARGAAN SURVEYOR TNI AL KEPADA KETUA BNSP

811
×

LSP TNI AL GELAR UJI SERTIFIKASI SKEMA PEMERIKSAAN KESIAPAN KAPAL DAN BERI PIAGAM PENGHARGAAN SURVEYOR TNI AL KEPADA KETUA BNSP

Share this article
Example 468x60

Jakarta, Metroliputan7.com.-

TNI AL dalam hal ini Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal) dibawah pimpinan Sekretaris Disdikal (Sekdisdikal) Kolonel Laut (E) Dr. Frankie O. Madethen, S.T., M.Pd mewakili Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dodi Agus P., S.Pi., M.A.P., M.S.S., M.Tr.Opsla. yang juga menjabat sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) TNI AL, memantau langsung kegiatan uji praktek sertifikasi skema pemeriksaan kesiapan di KRI Radjiman-992 yang tengah sandar di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (16/10/2024).

Example 300x600

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Syamsi Hari, S.E., M.M. ini diawali dengan penyambutan Ketua BNSP di KRI Radjiman-992 dan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan seperti meninjau uji praktek di ruang engine control room dan ruang diesel generator, serta ships tour diakhiri dengan foto bersama di geladak Heli.

Kadisdikal dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Sekdisdikal mengatakan bahwa pentingnya acara ini sebagai wujud nyata peningkatan kualitas personel TNI AL melalui uji sertifikasi profesi. Uji praktek ini merupakan salah satu skema profesi yang digagas oleh Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) dan dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang ditetapkan oleh BNSP.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan harapan Pimpinan TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang menyampaikan bahwa Prajurit Jalasena harus selalu berperan aktif, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, untuk mencapai prajurit TNI AL yang profesional, modern dan tangguh serta siap menghadapi dinamika kedinasan di masa yang akan datang,” tutur Kadisdikal.

Sementara itu Ketua BNSP Syamsi Hari, S.E., M.M. dalam sambutan singkatnya menekankan pentingnya kerjasama antara TNI AL dan BNSP dalam meningkatkan kompetensi personel.

Acara puncak ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan surveyor TNI AL oleh Kadislaikmatal kepada Ketua BNSP.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kadislaikmatal Laksma TNI Aji Normanhadi, M.Sc., Koordinator Lisensi Ade Syaekudin, S.H., M.M., Para Sekdis Satker Mabesal pemilik skema kompetensi, Kadisminpers Armada RI, Kasatlaikmatbar dan Kasatlaikmattim serta para Asesor dan undangan lainnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom girişsms onayCasibom GirişcasibomCasibom Girişcasibom giriş