Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

KOARMADA II HADIRI RAKOR FORKOPIMDA JATIM BAHAS KESIAPAN PILKADA SERENTAK 2024

716
×

KOARMADA II HADIRI RAKOR FORKOPIMDA JATIM BAHAS KESIAPAN PILKADA SERENTAK 2024

Share this article
Example 468x60

Surabaya, Metroliputan7.com.–

Komando Armada II (Koarmada II) turut ambil bagian dalam Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang digelar di Ballroom Hotel The Westin Surabaya, pada Rabu, 16 Oktober 2024. Pangkoarmada II, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, diwakili oleh Kepala Staf Koarmada II, Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., hadir dalam acara strategis tersebut guna memperkuat sinergi dalam mewujudkan pilkada serentak yang aman, damai, dan demokratis.

Example 300x600

Rakor ini dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dengan harapan kegiatan ini menjadi momentum penting bagi Forkopimda dalam menyelaraskan langkah antar lembaga demi memastikan kelancaran pesta demokrasi di seluruh wilayah Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Adhy Karyono menekankan bahwa koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat, daerah, serta unsur keamanan adalah kunci dalam mengantisipasi potensi kerawanan selama proses pilkada. “Kita semua harus memastikan situasi tetap kondusif, agar masyarakat bisa berpartisipasi secara bebas dan demokratis dalam pilkada nanti,” tegas Adhy.

Di tempat yang berbeda, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa Koarmada II siap mendukung penuh upaya Forkopimda untuk menjaga stabilitas keamanan selama tahapan pilkada berlangsung. “Koarmada II berkomitmen untuk memberikan dukungan, baik melalui pengamanan di darat maupun pengawasan di wilayah perairan, guna memastikan tidak ada potensi gangguan,” tegas Pangkoarmada II.

Selain membahas penguatan koordinasi keamanan, rapat juga menyoroti peran komunikasi publik dalam menjaga ketenangan masyarakat. Beberapa isu strategis seperti netralitas aparatur negara, penanganan potensi konflik, dan antisipasi berita hoaks turut dibahas secara mendalam.

Rapat koordinasi ini diharapkan menjadi pijakan kuat bagi seluruh unsur Forkopimda untuk bekerja lebih terintegrasi, menghadirkan pilkada serentak yang sukses tanpa hambatan. “Melalui sinergi ini, kita optimis bahwa Jawa Timur dapat menjadi contoh pelaksanaan pilkada yang damai dan demokratis,” pungkas Adhy Karyono.

Kegiatan ditutup dengan komitmen bersama dari seluruh peserta rakor untuk terus meningkatkan koordinasi dan respons cepat dalam menghadapi segala potensi tantangan selama pilkada.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom girişsms onayCasibom GirişcasibomCasibom Girişcasibom giriş