Berita  

1 Jamaah Haji Kabupaten Pasuruan Meninggal Dunia Di Tanah Suci Makkah

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Jelang kepulangan ke tanah air, salah satu jamaah haji Kabupaten Pasuruan, meninggal dunia di Tanah Suci Makkah.

Adalah Watiah Binti Saim Muksin (51) yang diketahui merupakan warga Dusun Wedoroh, Desa Wedoro, Kecamatan Pandaan. Ia meninggal dunia karena sakit.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi menguungkapkan, almarhumah meninggal pada Kamis (14/7/2022) lalu sekitar pukul 10.15 waktu Arab Saudi. Lantaran menderita jantung dan sesak nafas.

“Almarhum meninggal dunia di Kantor Kesehatan Haji (KKIH) setelah menderita sesak nafas. Kebetulan punya riwayat jantung,”katanya.

Dijelaskan Syaikhul, almarhumah telah melaksanakan semua rukun haji secara paripurna. Mulai dari wuquf di arofah, melempar jumroh di Mina, dan kembali ke Makkah utuk melaksanakan Tawaf, Syari’i dan Tahallul.

Bahkan, sunnah ibadah lainnya juga telah dilakukannya.

“Mudah – mudahan Husnul Khotimah,” singkatnya.

Jenazah almarhumah kemudian dimakamkan di pemakaman Syaore, Makkah, Saudi Arabia. Kata Syaikhul, pihaknya sudah mendatangi kediaman rumah duka untuk malaksanakan doa bersama.

“Kami sudah dari rumah duka, sudah melakukan tahlil dan doa secara bergatian,” tuturnya.

Lebih lanjut Syaikhul menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kepulangan jemaah haji yang diperkirakan akan datang pada akhir bulan ini.

“Beberapa tahapan sedang dipersiapkan untuk penyambutan jemaah. Mudah-mudahan lancar semuanya,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *