Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahraga

“35 Satuan Drum Band / Marching Band Akan Berlaga Dalam Event KDS Playpass Competition XII/2022 Piala Bergilir Danrem 083/BDJ”

1279
×

“35 Satuan Drum Band / Marching Band Akan Berlaga Dalam Event KDS Playpass Competition XII/2022 Piala Bergilir Danrem 083/BDJ”

Share this article
Example 468x60

Malang — Metroliputan7.com.- Dalam rangka persiapan Lomba Drum Band KDS Playpass Competition XII/ 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir DANREM 083 / BDJ, Pada Hari Jum’at, Tanggal 30 September 2022 (kemarin) telah dilaksanakan Technical Meeting 2. Acara yang dilaksanakan di Aula Untung Suropati Korem 083/BDJ, Jalan Bromo no.17 Kota Malang ini diikuti kurang lebih 80 orang yang merupakan perwakilan pelatih, pembina dan manajer dari calon peserta yang akan berpartispasi pada event ini.

Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P, dalam sambutanya menyampaikan bahwa event ini diharapkan akan menjadi event Tahunan. Beliau juga berharap agar kedepan akan ada event Drum Band Tingkat Nasional di Kota Malang.

Example 300x600

“Saya berharap bahwa lomba Drum Band Playpass Competition ini dapat menjadi event Tahunan, dan berawal dari event ini kedepan kalau bisa ditingkatkan lagi agar bisa jadi event Drum Band Tingkat Nasional yang selalu diselenggarakan di Kota Malang. Kalau di Jember ada JFC yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, Kalau di Malang ada event Drum Band yang akan selalu dikenal masyarakat. Dari Malang Untuk Indonesia” Tegasnya.

Damanhuri,S.E selaku Manajer KDS Jr menyampaikan penjelasan lengkap tentang rute Playpass lomba secara detail, pemaparan tentang klasemen dan sekaligus menyampaikan akan ada penilaian tambahan Maskot dalam lomba kali ini yang semula rencananya ditiadakan.

“Kal ini saya tidak akan membahas secara teknis lomba playpass yang semuanya sudah dibahas pada saat TM 1 sebelumnya, Tapi saya akan memberikan info yang menyenangkan bagi semua calon peserta lomba, karena tahun ini akan ada penilaian MASKOT, dimana MASKOT ini juga kami apresiasi dengan memberikan penghargaan juara 1-3 di klasemen masing – masing sekaligus kami siapkan Piala Bergilir Danrem 083/BDj, jadi rekan-rekan pelatih atau pembina bisa memaximalkan kesempatan ini untuk bisa meraih hasil prestasi yang terbaik buat satuan Drum Band / Marching Band yang rekan-rekan tangani.

Tidak cuma itu saja info tambahan baiknya, Lomba KDS Playpass tahun ini juga akan disiapkan Uang Pembinaan bagi pemenang Lomba Playpass 1-3 di klasemen masing – masing” Pungkasnya.

Para peserta terlihat sangat antusias dan gembira mendengarkan sambutan dari Danrem 083/BDJ dan penjelasan info tambahan yang disampaikan langsung oleh Manajer KDS Jr tersebut.

Playpass Tahun ini akan diadakan pada Hari Sabtu, Tanggal 8 Oktober 2022 dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 77 dengan rute: Start Balaikota Malang dan Finish Lapangan Rampal. Event ini akan diikuti 35 satuan Drum Band /Marching Band / Drum Corps yang ada di Jawa Timur. Walaupun peserta rata-rata di dominasi dari wilayah Malang Raya sendiri (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu), Tapi peserta yang dari Luar Malang Raya juga tidak kalah hebatnya.

Peserta Lomba Playpass Tahun ini yang dari luar Malang Raya berasal dari Kabupaten Jombang, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan dan Kabupaten Situbondo.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *