Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Seni Budaya

Sepatu Kupu Sutera Curi Perhatian Pengunjung Gebyar Pesta Rakyat Simpedes di Taman Candra Wilwatikta

847
×

Sepatu Kupu Sutera Curi Perhatian Pengunjung Gebyar Pesta Rakyat Simpedes di Taman Candra Wilwatikta

Share this article
Example 468x60

Pasuruan, Metroliputan7.com.–

Beragam produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pasuruan yang ditampilkan dalam Gebyar Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI) di area Taman Candra Wilwatikta, Pandaan berhasil mencuri atensi khalayak luas. Ratusan pengunjung yang memadati stan bazar sedari pagi tadi tidak hanya sekedar datang untuk melihat-lihat beragam produk yang dipamerkan saja. Tetapi juga tertarik membeli hasil karya kreatif dari pegiat ekonomi kreatif kebanggaan Kabupaten Pasuruan tersebut.

Example 300x600

Adalah produk sepatu ramah lingkungan berlabel Kupu Sutera karya Arianto Nugroho, pegiat ekonomi kreatif asal Kecamatan Purwodadi yang turut meramaikan gelaran bazar. Dari produk sepatu dan kain tenun bermaterial sutera yang diusungnya mendapat respon hangat dari para pengunjung. Hal itu terlihat dari cukup banyaknya transaksi pembelian yang berhasil dibukukannya hingga petang tadi, Sabtu (26/8/2023).

Hingga berita ini diturunkan, Arianto mengatakan, ia berhasil menjual 10 buah sepatu berbahan sutera yang identik dengan teknik pewarnaan alaminya tersebut. Adapun harga yang dibrandol untuk setiap produk sepatu karyanya, minimal di angka Rp 1,4 Juta. Sehingga praktis, profit penjualan yang diperolehnya di hari pertama gelaran bazar di kisaran Rp 17 Juta-an.

“Banyak pengunjung dari luar kota yang mampir ke stan untuk membeli produk sepatu kami. Itu membuktikan, produk kriya Kabupaten Pasuruan layak bersaing dan punya segmen tersendiri. Apalagi kami mengusung tema produk ramah lingkungan dan suistainaible,” tuturnya pada saat dikonfirmasi oleh Tim Humas Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, Bupati Irsyad Yusuf berkesempatan mengunjungi stan produk sepatu kets yang sempat memikat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu itu. Berikut, bergeser ke beberapa stan lainnya yang dipenuhi oleh beragam produk IKM/UMKM juga handycraft kebanggaan Kabupaten Pasuruan. Dalam visitasinya, Kepala Daerah tampak mengagumi karya-karya terbaik para pegiat IKM dan UMKM yang berpartisipasi di kegiatan bazar. Sembari memberikan dukungan dan semangatnya agar selalu produktif dengan ide-ide kreatif yang dituangkannya dalam aneka komoditinya.

“Terimakasih, acara Gebyar Pesta Rakyat Simpedes sangat menarik. Masyarakat juga sudah dihibur dengan Pawai Budaya. Yang paling penting, UMKM dan masyarakat kami diberikan kesempatan untuk bergerak dan berdaya. Terutama dari sektor ekonomi kreatif kita. Semoga apa yang diharapkan oleh BRI dan seluruh keluarga besar dapat terwujud. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan. Berikan terbaik untuk rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

casibom girişsms onayCasibom GirişcasibomCasibom Girişcasibom giriş