Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Alumni SD Sak-sak Angkatan 68/69, Jalin Kebersamaan Dengan Tour ke New Celocia dan Semilir Semarang

109
×

Alumni SD Sak-sak Angkatan 68/69, Jalin Kebersamaan Dengan Tour ke New Celocia dan Semilir Semarang

Share this article
Example 468x60

Bangkalan – Metroliputan7.com – Sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi dan untuk merajut kebersamaan, merekat persaudaraan, maka alumni SD Sak-sak yang sekarang sudah menjadi UPTD Kraton 01 Bangkalan angkatan 68/69 mengadakan kegiatan tour ke New Celocia dan Semilir Kabupaten Semarang Jawa Tengah pada Rabu (27/07/2022).

Yulianto, Ketua dari Angkatan 69 ini mengatakan, giat yang diadakan kali ini rangkaian dari kegiatan terdahulu, dimana pada bulan puasa mengadakan Buka Bersama (Bukber) dilanjutkan Reuni Emas alumni yang menamakan diri “Kokohkan Persatuan” mengingat masa yang cukup panjang yaitu 53 tahun, telah sukses mengadakan kegiatan sosial berbagi kepada sesama walaupun masih dalam lingkup skala kecil.

Example 300x600

“Kegiatan ini bukan pertama kali diadakan, sebelumnya kegiatan bakti sosial penggalangan dana untuk sesama, dan sekarang hitung-hitung berwisata dengan menggunakan mobil ke Semarang,” urai Yanto.

Masih kata Yanto, untuk menambah kekompakan teman-teman se alumni 69 yang selama puluhan tahun tidak pernah bertemu sehingga ingin mencoba menyatukan kembali silaturrahmi setiap 6 (Enam) bulan sekali, Melalui berbagai kegiatan dan juga mengingatkan ketika masih duduk dibangku sekolah dengan seragam putih merah.” ungkapnya.

Sementa itu H. Amin yang juga alumni 68 mengatakan, Ia berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para peserta didik SD Sak-sak Bangkalan lainnya untuk tetap menjaga erat persaudaraan, seperti alumni 69 ini, yang berkumpul kembali setelah puluhan tahun berpisah dengan profesi yang berbeda-beda seperti TNI, Polri, Security, ASN, Pengusaha, buruh pabrik dan sebagainya.” tuturnya.

“Sekolah merupakan tempat bersejarah dimana banyak kenangan yang terjadi disini, Saya berharap SD Sak-sak /SDN Kraton 01 Bangkalan ini dapat terus menorehkan prestasi bagi kemajuan Provinsi Jawa Timur khususnya Kota Bangkalan.” terangnya.

UPTD SDN Karton 01 Bangkalan dulu waktu tahun 1968/69 masih bernama SD Sak-sak dan masih masuk wilayah Kabupaten Bangkalan.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *