Berita  

AYAH BABINPOTMAR, ANAKNYA LULUS TERBAIK DIKMAPA PK TNI AL

Jakarta — Metroliputan7.com.- Betapa bangganya Sersan Dua (Serda) EKL M. Zainul yang merupakan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Moro, Lanal Tanjung Balai Karimun jajaran Lantamal IV saat menghadiri pelantikan putranya Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizaldo Rajabiantoro, S.Kom yang terpilih menjadi lulusan terbaik dan berhak mendapatkan Trisura Jalu Wiratama pada Pra Setya Perwira (Praspa) Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa Pk) TNI Reguler Angkatan 29 yang hari ini dilantik langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur. Kamis, (21/07).

Upacara Praspa yang diikuti sebanyak 267 Perwira Dikmapa PK TNI Angkatan 29 ini dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, mereka terdiri dari 139 personel TNI AD (130 pria dan 9 wanita), 45 personel TNI AL (38 pria dan 7 wanita) dan 83 personel TNI AU (66 pria dan 17 wanita), yang bersumber dari Sarjana maupun Diploma yang direkrut untuk menjadi prajurit TNI dan mengikuti Pendidikan Pertama di Akmil Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Serda M. Zainul mengungkapkan rasa bangganya bahwa anak pertama dari empat bersaudara ini berhasil lulus menjadi Perwira Karier TNI AL. “Dia tadi malam telepon dan menangis terharu, Alrizaldo mengucapkan terima kasih banyak atas bimbingan serta doa kedua orang tua yang selalu menyertai. Dia bilang akan selalu mengikuti, arahan dan pesan orang tua untuk selalu menjaga sholat 5 waktu, selalu berpikir, bertutur kata, berprilaku yang baik, menghormati orang lain dan selalu berbuat ikhlas serta baik kepada orang lain,” ujar Serda M. Zainul penuh haru.

Serda M. Zainul menuturkan M.Alrizaldo berhasil menyelesaikan kuliahnya jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dengan IPK Cumlaude. Sejak dulu Alrizaldo bercita-cita ingin menjadi seperti ayahnya, sehingga setelah lulus kuliah M.Alrizaldo langsung mendaftar Pa Pk TNI 2022 dari Panda Lantamal IV Tanjung Pinang, dan Alhamdulillah bisa lanjut sampai Pantukhir dan mengikuti pendidikan di Magelang hingga akhirnya kini menjadi Perwira TNI AL.

“Yang terpenting selalu berbuat yang terbaik dalam setiap event apapun. Alrizaldo anak yang taat beribadah, dan taat kepada kedua orang tua. Dan harapan buat anak saya yang menjadi perwira, jaga terus amanah, terus lanjutkan berprestasi dalam kariernya. Jadilah perwira yang disiplin dengan melaksanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, sehingga berguna bagi TNI AL, TNI, bangsa dan negara serta agama,” tutup Serda M. Zainul.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal Laksamana Yudo Margono berpesan kepada 45 perwira PK Angkatan Laut ini agar sebagai Perwira harus selalu mendukung penuh kebijakan Pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural dengan penuh loyalitas tegak lurus.

Pada upacara Prasetia Perwira tahun 2022, lulusan terbaik pria yang memperoleh Trisura Jalu Wiratama lainnya dari Matra TNI AD diraih oleh Letda CKM dr. Hafish Ridwan Maulana, dari Matra TNI AU diraih oleh Letda Sus Adam Dwi Ralianto, S. Tr. Kom, sedangkan Terbaik Wanita diraih Letda Sus A. Saskia Khaerunisa, S.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *