Berita  

BERENANG DI AIR TAWAR SUDAH BIASA, PRAJURIT YONBEKPAL 2 MARINIR COBA TAKLUKKAN LUASNYA LAUTAN

Surabaya — Metroliputan7.com.- Berenang merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI khususnya TNI AL Korps Marinir yang hakekatnya adalah pasukan pendarat amfibi. untuk menunjang hal tersebut, maka Yonbekpal 2 Marinir terus mengasah kemampuan berenangnya yang kali ini melaksanakan latihan renang laut di Dermaga Madura E Koarmada II, Ujung, Surabaya. Kamis (11/08/2022).

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam peregangan, lari selama 15 menit dan senam perut guna menghindari kram otot saat berenang. Adapun materi yang dilatihkan yaitu berenang dengan menempuh jarak 500 m dilanjutkan dengan berenang ketahanan selama 20 menit yang kesemuanya itu diambil waktu perorangannya guna melihat kemampuan masing-masing prajurit.

Di Sela-sela kegiatan Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Mar Dany Christiawan S.P selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) menyampaikan bahwa latihan kali ini memiliki tantangan tersendiri yaitu berenang di air asin dengan jarak tempuh yang jauh serta dapat menghindari sengatan ubur-ubur maupun benang laut, dengan demikian fisik dan mental dapat terlatih sehingga prajurit siap menghadapi penugasan maupun pertandingan di tingkat Satuan maupun umum.

“Latihan ini juga sebagai refleksi pembinaan Satuan guna menyikapi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul agar prajurit Yonbekpal 2 Mar bisa membuktikan bahwa renang adalah kemampuan utama kita sebagai pasukan pendarat Korps Marinir”, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.