Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Seni Budaya

Buka Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan, Bupati Sampang Dorong Peningkatan IPM

932
×

Buka Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan, Bupati Sampang Dorong Peningkatan IPM

Share this article
Example 468x60

Pembukaan bazar eksplorasi investasi pendidikan.

SAMPANG – Metroliputan7.com.–

Example 300x600

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat membuka Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan Tahun 2023 di Gor Indoor, Sampang pada Senin (11/12/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, H. Yuliadi Setiyawan, Perwakilan Forkopimda Sampang, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sampang, Kepala Cabang Disdik Sampang, Ketua Perwosi Sampang, Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua DWP Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Camat se-Kabupaten Sampang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subinto selaku leading sektor mengungkapkan bahwa bazar tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Guru Nasional dan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-400 mulai tanggal 11-13 Desember 2023.

“Bazar eksplorasi pendidikan ini merupakan suatu bentuk refleksi investasi pendidikan yang telah dilakukan di seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Sampang yang terdiri dari dua klaster, yakni klaster gabungan dan klaster mandiri, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku sangat mengapresiasi diselenggarakannya event bazar ini yang tentu memiliki arti penting dan strategis terhadap penguatan aksi nyata seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Sampang.

“Bazar ini kita harapkan bisa menjadi wahana pembelajaran dan studi tiru bagi sekolah-sekolah yang telah berhasil menerapkan inovasi ataupun eksplorasi investasi pendidikan sehingga pada akhirnya peningkatan kualitas pendidikan akan berkembang secara merata di Kabupaten Sampang, ” ungkapnya.

Di era pendidikan saat ini yang sangat identik dengan pemanfaatan teknologi informasi, Bupati H. Idi mendorong digitalisasi pendidikan. Untuk itu, Manajemen pendidikan maupun kegiatan teknis belajar mengajar di kelas harus sinergis dengan teknologi informasi.

“Semoga aksi-aksi nyata satuan pendidikan di Kabupaten Sampang, baik formal maupun nonformal mampu berjalan sinergis sehingga harapan kita, indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Sampang khususnya bidang pendidikan semakin meningkat, ” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *