Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Buka Ekspedisi Senyum Indonesia, Sekdakab Promosikan Sampang ke Turis Internasional

435
×

Buka Ekspedisi Senyum Indonesia, Sekdakab Promosikan Sampang ke Turis Internasional

Share this article
Example 468x60

SAMPANG – Metroliputan7.com.- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang, H.Yuliadi Setiyawan membuka Kegiatan Ekspedisi Senyum Indonesia #5 yang dipelopori pemuda Sampang di Aula Pemda Sampang pada Kamis (18/8/2022).

Ekspedisi Senyum Indonesia merupakan Kegiatan Pemuda Sampang ke-5 yang diadakan setiap tahun dari Komunitas Senyum Desa untuk melakukan serangkaian pengabdian kepada masyarakat desa serta mempromosikan keindahan seni dan budaya daerah yang mengundang sejumlah relawan Nasional dan Internasional.

Example 300x600

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I, Asisten II, Sejumlah Kepala OPD, Camat Tambelangan, Jrengik, Banyuates, Relawan Nasional dari Kupang, Jambi, Bandung, Blitar, Lamongan, Kediri, Lamongan, Surabaya, Pamekasan dan Sampang serta Relawan Internasional dari 5 negara, yakni Afghanistan, Tanzania, Yaman, Cina, Pakistan.

 

Abdul Razak, SH Ketum Senyum Desa mengungkapkan terimakasih pasalnya keberhasilannya menyelenggarakan event hingga tingkat internasional ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

“Anak muda seperti kami hanya punya gagasan, lewat gagasan dan pikiran ini kami usahakan aksinya yang harus banyak, ketika kebebasan berpikir kami didukung oleh pemerintah, hal menjadi luar biasa, ” ungkapnya.

Juara 1 Pemuda Pelopor Nasional ini juga mengungkapkan kegiatan ini sebagai gebrakan bagi pemuda Sampang untuk naik kelas hingga ke level Internasional, diawali Ekspedisi Senyum Indonesia #5 ini.

“Konsep pengabdian kali ini diikuti oleh volunteer Internasional, hampir ada 50 orang yang ikut, grade pemuda Sampang harus naik, jangan hanya di Nasional kami membawa orang Internasional ke Sampang tahun ini, ” tandasnya.

Sementara Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan mengungkapkan dukungan yang diberikan merupakan bentuk komitmen dan sinergi Pemerintah Daerah untuk memajukan Kabupaten Sampang.

“Kami siap mendukung dan akan selalu bersinergi dengan segala pihak termasuk anak muda untuk membangun daerah, karena memang harus ada kolaborasi, ini salah satu bentuk bukti dukungan kami, ” ungkapnya.

Ia mengajak perwakilan Nasional maupun Internasional untuk merasakan pengalaman di Sampang, keramahan warga dan keunikan budayanya serta memperkenalkan kepada masyarakat di daerah maupun negaranya.

“Madura sering dilabeli dengan hal yang kurang baik, tapi teman-teman nanti rasakan sendiri, silahkan masuk sampai ke pelosok-pelosok, saya jamin aman dan pasti ketagihan. Kami titip sampaikan keindahan-keindahan disini sebagai buah tangan ke daerah dan negara adik adik sekalian,” tegasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *