Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bupati Gus Muhdlor Membuka Bimtek Pemberdayaan SDM bagi Pengusaha dan Pengurus SP/SB se-Kabupaten Sidoarjo

446
×

Bupati Gus Muhdlor Membuka Bimtek Pemberdayaan SDM bagi Pengusaha dan Pengurus SP/SB se-Kabupaten Sidoarjo

Share this article
Example 468x60

Sidoarjo — Metroliputan7.com.- Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali, S.IP membuka acara Bimbingan Teknis/Bimtek Pemberdayaan SDM Bagi Pengusaha dan Pengurus SP/SB Tingkat Perusahaan di aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo, Selasa (23/8). Kegiatan yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo tersebut bertujuan untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia bagi pengusaha dan pengurus pekerja di tingkat perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati, S.KM, M.Kes serta anggota DPRD Sidoarjo dan perwakilan 30 perusahaan pengurus Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB).

Example 300x600

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi atas diselenggarakan kegiatan tersebut. Dikatakannya era industrialisasi mengakibatkan persaingan semakin ketat bagi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu berpesan agar para peserta dapay mengikuti dengan baik kegiatan kali ini. Dikatakannya kegiatan seperti ini penting guna meningkatkan kemampuan dari Sumber Daya Manusia agar menciptakan ekosistem ekonomi yang sustainable.

“Jika pemerintah, Pengusaha, SP/SB ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Jika terjadi sesuatu pada satu elemen dalam ruang lingkup tersebut maka akan berpengaruh pada elemen-elemen lainnya yang artinya jika terjadi sesuatu suatu saat maka dapat diselesaikan dengan cara yang tidak melanggar norma dan peraturan yaitu dengan cara musyawarah dan diskusi,”sampainya kepada peserta Bimtek.

Bupati Gus Muhdlor juga menggarisbawahi bahwa SP/SB agar tidak gampang terprovokasi oleh oknum diluar 3 elemen yaitu Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja/Buruh. Untuk menjaga itu menurutnya kuncinya adalah harmonisasi pabrik harus menjadi ikhtikad bersama.

“Bahwa komunikasi adalah kunci dalam menyelesaikan masalah,”ucapnya.

Bupati Gus Muhdlor juga berharap dengan adanya kegiatan ini tidak hanya menambah kuantitasnya saja. Tetapi juga manajemennya juga di upgrade, serta memperbaiki, pola komunikasi.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *