Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bupati Pasuruan: Paskibraka Adalah Orang-Orang Terpilih, Calon Pemimpin Masa Depan

434
×

Bupati Pasuruan: Paskibraka Adalah Orang-Orang Terpilih, Calon Pemimpin Masa Depan

Share this article
Example 468x60

Pasuruan — Metroliputan7.com.- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah orang-orang terpilih. Oleh karena itu, amanah yang telah dipercayakan wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Pesan itu disampaikan Bupati Irsyad Yusuf pada saat mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Pasuruan Tahun 2022 di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung sangat khidmat dan sakral tersebut Kepala Daerah menitipkan beberapa pesan dan harapannya kepada seluruh anggota Paskibraka. Diantaranya melanjutkan tugas kepemimpinan pada masing-masing individu. Membangun persatuan, kerukunan, dan kekompakan.

Example 300x600

“Anak-anakku anggota Paskibraka. Mengemban tugas mengibarkan bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus 2022 merupakan tonggak bersejarah bagi para pengibar bendera yang terlibat. Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan itu. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” pesan Bupati.

Di sisi lain, Kepala Daerah juga mengisyaratkan kepada anggota Paskibraka agar senantiasa mengedepankan akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan. Berikut memiliki semangat mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Saya berharap, ikrar yang telah disampaikan benar-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Baik di masa kini maupun di masa depan,” tandas Bupati pada hari Senin (15/8/2022) malam kepada ke-27 anggota Paskibraka yang terdiri dari siswa/siswi SMK/SMA/MA se-Kabupaten Pasuruan tersebut.

Selain dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda, para pembina, pelatih dan pengatur Paskibraka, kegiatan juga diikuti oleh para orang tua anggota Paskibraka. Pantauan di lokasi acara, mereka tampak menyimak rangkaian prosesi pengukuhan putra-putrinya dengan penuh rasa bangga.

Sebelumnya, Bupati Irsyad melaksanakan prosesi penyerahkan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 kepada Komandan Pusat Latihan Tempur (Danpuslatpur) Marinir 3 Grati. Sedianya, Bendera Merah Putih akan dikibarkan di bawah laut yakni di pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo. Bertepatan dengan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *