Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bupati Sidoarjo Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Pembina Koperasi Terbaik

134
×

Bupati Sidoarjo Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Pembina Koperasi Terbaik

Share this article
Example 468x60

Sidoarjo — Metroliputan7.com.- Penghargaan sebagai kepala daerah kabupaten/kota pembina koperasi terbaik diraih Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP. Penghargaan dari gubernur Jawa Timur itu diberikan langsung oleh Hj. Khofifah Indar Parawansa kepada bupati Sidoarjo pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Grand City Surabaya, Rabu, (27/7).

Penghargaan tersebut diberikan kepada bupati Sidoarjo karena dinilai berhasil membina koperasi menjadi koperasi yang unggul, mandiri dan berdaya saing. H. Ahmad Muhdlor bersyukur atas prestasi itu. Menurutnya ini merupakan bentuk pengakuan Provinsi Jatim kepada pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang terus berupaya memajukan perkoperasian di Indonesia. Dikatakannya koperasi memiliki peran penting bagi kemajuan perekonomian Indonesia.

Example 300x600

“Keberadaan koperasi sebagai soko guru atau tulang punggung perekonomian Indonesia,”ucapnya.

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan saat ini dirinya tengah mendorong koperasi naik kelas menjadi koperasi modern. Koperasi yang menjalankan kegiatan dan usahanya dengan cara-cara  baru serta memiliki daya saing dan adaptif terhadap perubahan. Salah satu cirinya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Seperti halnya dalam penyusunan laporan keuangan berbasis digital menggunakan aplikasi yang diterapkan koperasi modern.

“Diklat penyusunan laporan keuangan berbasis digital dengan menggunakan aplikasi sudah diberikan kepada pengurus koperasi yang ada di Sidoarjo,”ujarnya.

Gus Muhdlor mengatakan dengan koperasi modern, kemajuan koperasi akan semakin terlihat. Pasalnya koperasi modern seperti ini memiliki manajemen tata kelola koperasi yang baik.

“Saya juga berharap koperasi dapat terus berinovasi tanpa meninggalkan asas kekeluargaan, kebersamaan dan gotong-royong,”harapnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *