Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahragaSeni Budaya

Danramil 0829/05 Kwanyar Pimpin Upacara Hari Pramuka

437
×

Danramil 0829/05 Kwanyar Pimpin Upacara Hari Pramuka

Share this article
Example 468x60

Bangkalan – Metroliputan7.com.- Komandan Rayon Militer 0829/05 Kwanyar (Danramil) Kapten Inf Ali Imron, A.Md , menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 wilayah Kecamatan Kwanyar yang dilaksanakan di Lapangan UPTD SMP Negeri Kwanyar Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan pada Minggu (14/08/2022).

Danramil 0829/05 Kwanyar, Kapten Inf Ali Imron, A.Md, menyampaikan, “Penting bagi kita untuk memahami makna Tema Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yaitu Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa, Maknanya adalah semangat Gerakan Pramuka harus terus membara, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama.” Tutur Danramil.

Example 300x600

Menurut Danramil, Peringatan Hari Pramuka setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan salah satunya Upacara Bendera dan Perkemahan.

“Kegiatan dirancang sebagai alat pendidikan (Edukasi) bagi siswa-siswi untuk menjadi generasi muda yang tangguh, menjadi generasi perekat dan siap membangun NKRI, Insan Pramuka harus memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, akan menjadikan manusia yang memiliki juwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tumbuh dan berkembang menjadi sosok manusia penerus bangsa yang akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.” Paparnya.

Danramil berharap agar terus berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka, mengisi waktu muda dengan kegiatan yang positif dan produktif.

“Sehingga timbul keyakinan bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang.”Harapnya.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut, Camat Kwanyar, Kapolsek Kwanyar, Babinsa Kwanyar, Bhabinkamtibmas Kwanyar, Guru dan pembina se Kecamatan Kwanyar, Peserta perkemahan Pramuka dari Siswa-siswi SD se Kecamatan Kwanyar.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *