Berita  

Danramil 0829/08/01 Kota Bangkalan, Bersama Nelayan Laksanakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Di Tengah Laut

Bangkalan – Metroliputan7.com.– Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara rutin dilaksanakan oleh Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakat) Kabupaten Bangkalan bersama kelompok Nelayan dan masyarakat nelayan Kabupaten Bangkalan, di sebuah dataran pulau kecil “Batu Layar” di wilayah Desa Ujung Piring, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Dalam peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 kali ini, peserta upacara yang secara antusias mengikuti seluruh rangkaian peringatan secara khidmat dari atas perahu masing-masing tersebut terhitung 750 orang peserta.

Seperti disampaikan oleh Ketua Hipakad DPC Bangkalan, Hendrayanto,SH, “Alhamdulillah, peserta upacara tahun ini, dari Pokmaswas Kabupaten Bangkalan bersama kelompok nelayan Dek Lanjeng (Jembatan Panjang) dan masyarakat nelayan Kabupaten Bangkalan hadir sekitar 750 orang memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan acara petik laut dan pengibaran Bendera Merah Putih di Batu Layar, Ini merupakan agenda tahunan Hipakad DPC Bangkalan bersama Pokmaswas dan masyarakat nelayan.” Tutupnya pada Rabu (17/08/2022).

“Semoga Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat…… Merdeka..!!. ” Pungkasnya.

Sementara itu, Usai pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI, PLH Danramil 0829/01 Kota Bangkalan, Kapten Caj Siswanto mengutarakan, “Saat ini saya berada di pulau Batu Layar, Pulau kecil tepatnya di daerah Desa Ujung Piring.” Tutur Danramil.

Danramil 0829/01Bangkalan lantas melanjutkan, “Kami bersama kelompok nelayan Dek Lanjeng (Jembatan Panjang) dan kelompok nelayan lainnya berjumlah lebih dari 700 orang melaksanakan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Melaksanakan upacara pengibaran dan penghormatan bendera di tengah laut, Dilanjutkan dengan kegiatan petik laut dan pawai di tengah laut.” Papar Danramil.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, Kegiatan ini adalah wujud cinta tanah air para Nelayan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Pungkas Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *