Berita  

Densus 88 Polri Tangkap 17 Terduga Teroris di Aceh, Riau dan Sumut

Sumut — Metroliputan7.com.- Densus 88 Antiteror Polri kembali mengamankan empat terduga teroris, dengan tambahan, terduga teroris yang ditangkap menjadi 17 orang, setelah sebelumnya polisi juga meringkus 13 orang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan belasan terduga teroris itu diamankan di tiga daerah, yakni Aceh, Sumatera Utara, dan Riau. “Update Penangkapan tersangka tindak pidana terorisme. Jumlah total 17 orang. Ditangkap dari 3 Provinsi. Aceh, Sumut dan Riau,” jelasnya, Senin (25/7/22).

Karo Penmas Divisi Humas Polri merinci penangkapan 17 terduga teroris antara lain empat orang di Riau dan 3 lainnya di Sumatera Utara. Sedangkan 13 terduga teroris sisanya diamankan di Aceh. “Riau 1, Sumut 3, Aceh 13 (terduga teroris),” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror Polri telah menangkap 13 orang yang diduga teroris di Aceh yang tergabung dalam jaringan Jemaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Densus 88 AT Polri melakukan penegakan hukum sebagai upaya pencegahan tindak pidana terorisme terhadap 2 kelompok terorisme (JI 11 orang dan JAD 2 orang) pada 22 Juli 2022 di Provinsi Aceh,” jelas Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, Sabtu (22/7/22) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *