Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Derita Lumpuh Bawaan Sejak Lahir, Pekong Warga Kurang Mampu di Sampang Ini Butuh Perhatian

923
×

Derita Lumpuh Bawaan Sejak Lahir, Pekong Warga Kurang Mampu di Sampang Ini Butuh Perhatian

Share this article
Example 468x60

SAMPANG – Metroliputan7.com.-

Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) gandeng BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Dinas Sosial Kab. Sampang Madura, JawaTimur, mengadakan kegiatan pemberian santunan bagi keluarga kurang mampu (Bapak Pekong) di Desa Banjar Tabulu, Dusun Gengpao, Kecamatan Camplong.

Example 300x600

Saat penyerahan santunan kepada keluarga Bapak Pekong berupa uang tunai dan bahan pokok sembako, turut hadir dari tiga pilar Kecamatan Camplong seperti, perwakilan Kapolsek, Camat, dan Pj Kades Banjar Tabulu (Abd Rohim). Rabu (10/7/2024) siang.

Kegiatan santunan ini juga sekaligus merupakan kegiatan gencar bersosialisasi yang diselenggarakan oleh AWAS menjelang HUT ke tiga tahunnya. AWAS berkolaborasi dengan berbagai komponen untuk membantu masyarakat kurang mampu seperti, rumah tinggal tidak layak huni, menderita sakit, dan lain sebagainya.

Kepala Dinsos P3A Sampang Edi Subinto melalui salah satu staf Fattah mengatakan, bahwa keluarga Bapak Pekong ini memang benar-benar warga kurang mampu yang harus dan wajib dibantu, selain pak Pekong menderita sakit lumpuh bawaan sejak lahir, rumah tinggalnya juga sangat tidak layak huni /ditempati.

” Kali ini kami hanya bisa memberikan bantuan berupa bahan pokok sembako, dan kedepannya kami akan segera melakukan pengecekkan /update data DTKS keluarga pak Pekong untuk bisa mendapatkan bantuan kembali dari Kementerian Sosial pusat.” Tuturnya.

Lanjut pihak BAZNAS melalui staf pelaksana Ipung sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih terhadap rekan-rekan AWAS yang selama ini terus membantu menginformasikan keberadaan masyarakat kurang mampu kepada pihak BAZNAS Sampang, “menurutnya keluarga pak Pekong ini memang benar-benar layak untuk dibantu.

” Untuk itu kedepannya, kami akan coba koordinasikan dengan pihak-pihak yang berkecukupan harta /para donatur yang selama ini sudah bekerjasama baik dengan BAZNAS Sampang.

” Semoga pihak BAZNAS dapat segera mendapatkan solusi untuk membantu keluarga pak Pekong dalam segi bangunan tempat tinggal layak huni. “Karena pak Pekong dan keluarga memang benar-benar harus segera mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun pihak-pihak terkait lainnya.” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua AWAS Ahmad Juma’adi mengharapkan agar kedepan semakin banyak pihak yang turut serta dan peduli kepada sesama sehingga pemberian santuan ini akan lebih memberikan kebahagiaan kepada sesama.

” Harapan kami kedepan akan semakin banyak pihak yang tergerak hatinya untuk membantu sesama, sehingga pemberian santuanan seperti ini akan lebih luas dan lebih terasa manfaatnya bagi masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Sampang,” ujar Cak Jum sapaan akrabnya.

” Tidak lupa saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini dan para donatur yang turut serta dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini senantiasa diberikan kelancaran dan terus berjalan di Kabupaten Sampang.” Imbuh Cak Jum sahabat rakyat.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *