Disaksikan Dinas Perikanan dan Komisi B, BPBAP Situbondo Salurkan Bantuan Pakan Ikan Bandeng

Bangkalan — Metroliputan7.com.- Para pembudidaya ikan bandeng Kabupaten Bangkalan mendapatkan bantuan sarana dan prasarana kampung perikanan budidaya dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya.

Sebanyak 10 kelompok berhak mendapatkan bantuan berupa pakan ikan bandeng. Total, Balai BPBAP menyalurkan 15.480 Ton pakan ikan bandeng. Bantuan tersebut diberikan di Balai Benih Ikan, Kamis (25/08/2022).

Penyaluran atau serah terima benih ikan bandeng di saksikan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan Moh Zaini dan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bangkalan H. Abdul Aziz.

Pengawas Madya BPBAP Situbondo Jaka Wiyana mengatakan, tujuan pemberian bantuan pakan ikan bandeng ini tidak lain untuk membantu para pembudidaya ikan utamanya ikan bandeng yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Sementara itu, Anggota Komisi B Abdul Aziz berharap agar pemerintah tidak hanya memberikan bantuan berupa pakan ikan, tetapi di tahun-tahun berikutnya dapat menyalurkan bibit ikan maupun sarana dan prasarana yang lain.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih karena berkat bantuan pakan ikan bandeng ini masyarakat merasa terbantu,” kata politisi PPP itu.

H Aziz menambahkan, semoga bantuan-bantuan yang selama ini diberikan pemerintah baik, pemerintah pusat, maupun daerah dapat benar-benar bermanfaat bagi para pembudidaya ikan.

“Maka dari itu, Komisi B juga melakukan monitoring kepada pembudidaya ikan, agar bantuan itu tepat sasaran,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *