Berita  

Gelar Berbagai Lomba, Festival Hari Anak Nasional di Kabupaten Sampang Berlangsung Meriah

SAMPANG — Metroliputan7.com.- Ketua Dekranasda Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi bersama Wakil Ketua I Dekranasda Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat menghadiri Festival Hari Anak Nasional, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan yang digelar di Halaman Gedung Dekranasda Sampang dihadiri juga oleh Forkopimda Sampang, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Organisasi dan Paguyuban Pemuda Kabupaten Sampang,

Festival Hari Anak Nasional di Kabupaten Sampang yang digelar oleh Yayasan Sekolah Model Sampang bersama Forum Anak Sampang terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya Lomba Mewarnai, Menyanyi, Foto dan Fashion Show.

Ketua Dekranasda Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mewakili Pemkab Sampang mengagumi sekaligus mengucapkan selamat atas terlaksananya Festival Hari Anak Nasional.

Kegiatan positif tersebut diharapkan tidak hanya memberikan ruang kepada anak-anak Sampang namun juga bisa menjadi wadah mengasah bakat dan minat mereka.

“Festival ini menunjukkan keberpihakan kita kepada anak-anak sekaligus mewujudkan Kabupaten Sampang yang kayak anak mendukung tumbuh kembang mereka menjadi insan mulia,” ucapnya.

Pihaknya menyambut positif Festival tersebut dan diproyeksikan menjadi acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Sekolah Model Sampang berkolaborasi dengan Forum Anak Sampang.

“Festival ini bukan hanya memberikan semarak seremonial saja namun mengindikasikan bahwa segenap stakeholder di Kabupaten Sampang sangat peduli terhadap perkembangan anak,” ujarnya.

Menurutnya, Festival Hari Anak Nasional sangat tepat jika disemarakkan dengan berbagai bidang pertunjukan yang memberi keleluasan bagi anak-anak menunjukkan bakat dan kemampuannya seperti fashion, menyanyi, tari maupun seni rupa seperti mewarnai.

“Di era digital dan media sosial sangat penting untuk kita semua menjaga anak-anak agar tidak sampai terlena dengan gadget dan mengabaikan pentingnya bersosialisasi mengekspresikan bakat diri mereka sehingga event ini sangat tepat untuk kalangan anak-anak untuk mengekspresikan diri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *